Tim Ops Aman Nusa Himbau Warga Agar Biasakan Diri Mengunakan Masker

Tim Ops Aman Nusa Himbau Warga Agar Biasakan Diri  Mengunakan Masker

Tribratanewssumbabarat.com ~ Berbagai upaya terus di lakukan Polres Sumba Barat dan jajaranya guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di tengah tatanan kehidupan baru atau normal baru (New Normal) di Wilayah hukumnya.

Seperti yang kita ketahui baik melalui media sosial maupun media cetak bahwa hingga  saat ini Kubupaten Sumba Barat 4 orang telah dinyatakan positif  covid 19. Oleh karena itu, Ops Aman Nusa II masih terus melakukan sosialisasi agar warga tetap mengikuti protokol kesehatan berkaitan dengan Covid 19.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kamis 09 Juli 2020 Pukul 20:00 Wita, Tim Operasi Aman Nusa melaksanakan patroli diologis yang merupakan kegiatan rutin di lakukan guna mencegahan peyebaran virus corona di wilayah hukum polres sumba barat. Dengan mengunakan mobil dalmas yang di pimpin langsung KA UKL ll AIPTU Umbu Manaji Napang, S.H bersama 15 anggota Tim mulai bergerak melaksanakan patroli di seputaran kota Waikabubak dengan memberi himbauan kepada masyarakat yang beraktifitas di malam hari.


Kegiatan patroli di fokuskan kepada titik-titik kumpul, tempat keramaian masyarakat dan Tim mulai memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19). Melalui imbauan diharapkan tetap patuh dan taat terhadap himbauan, peraturan, atau kebijakan dari pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kami imbau agar masyarakat senantiasa menggunakan masker, jaga jarak (psyhcal distancing), hindari berjabat tangan dan sentuhan, sering cuci tangan dan gunakan hand sanitizer, tidak keluar rumah kecuali untuk urusan penting, semua hal tersebut sebagai bentuk upaya pencegahan dan antisipasi penularan Covid-19”. tegas AIPTU Umbu Manaji Napang.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan patroli guna meminimalisir ganguan kamtibmas dan mencegah penyebaran Virus Covid-19. Personil kami masih terus berupaya memberikan himbauan kamtibmas baik pagi hari maupun malam hari kepada warga mayarakat terkait protokol kesehatan.


K2d.