Pada Kegiatan Jumat Curhat, Kapolsek Wanukaka Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Pada Kegiatan Jumat Curhat, Kapolsek Wanukaka Ajak Warga Jaga Kamtibmas
Kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Wanukaka

Tribratanewssumbabarat.com “ Jajaran Kepolisian Resort Sumba Barat ini seperti tak pernah kehabisan ide untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Setelah sebelumnya meluncurkan Aplikasi Call Center "lapor pak Kapolres" yang merupakan aplikasi pengaduan masyarakat melalui via media sosial, kali ini ada lagi terobosan yang tak kalah menarik.

 

Ya, Program ini bertajuk, Jumat Curhat. Sebuah program kerja "Kapolari" dimana Polres Sumba Barat berserta jajaran melaksanakan pendekatan sosial kemasyarakatan untuk menampung semua keluh kesah maupun harapan masyarakat tentang kepolisian dan Kamtibmas.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K, M.H.,melalui Kapolsek Wanukaka Ipda I Made Budiarta mengatakan, keterbatasan personel kepolisian di tingkat polsek terkadang tidak dapat mengcover semua permasalahan yang demikian kompleks yang ada di tengah masyarakat.Jumat,27/01/2023

Oleh sebab itu, dibutuhkan sebuah terobosan kreatif yang mampu menutup celah tersebut sekaligus sebagai media dimana polisi berperan pro aktif menjemput bola dengan menemui masyarakat secara langsung, mendengarkan dan menampung semua aspirasi untuk kemudian bersama-sama mencari soulsi terbaik sekaligus sebagai sarana sosialisasi dan edukasi bagi masyarakat.

 

“Iya betul, Jumat Curhat hari ini kita gelar di  Desa Weimangoma, Kecamatan Wanunkaka Kabupaten Sumba Barat. Bersilaturahmi dengan masyarakat dan toko adat desa mamodu.” Ujar Ipda Made kepada Humas Polres Sumba Barat.

 

Ipda Made menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat bertujuan untuk lebih mendekatkan pelayanan serta mendengarkan secara langsung setiap keluh kesah, kritik dan saran maupun masukan terhadap kepolisian.

 

“Tujuannya agar situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Wanukaka dapat terpelihara,” tambahnya.

 

Agustinus H. Tarra, salah satu Sekretaris Desa Mamodu mengungkapkan keresahannya terkait kendaraan yang menggunakan knalpot Racing , ia mengatakan bahwa di seputaran lingkungan tinggalnya masih ada warga yang berkendara menggunakan knalpot Racing.


Hal senada disampaikan oleh Ipda Made. Ia menuturkan bahwa, hal tersebut akan kami sampaikan ke Kasat Lantas Polres Sumba Barat. Dilihat dari sisi manapun Hal tersebut hanya akan berdampak buruk bagi diri sendiri dan orang lain. Baik itu dari segi keramahan lingkungan maupun keselamatan diri sendiri maupun orang lain, ujarnya.

Dikesempatan tersebut Ipda Made mengatakan akan terus berupaya terkait pengendara yang menggunakan Knalpot Racing di wilayah Wanukaka, sehingga dapat diberikan sosialisasi.
 
“Operasi Penertiban kendaraan akan terus kami lakukan dan tingkatan. Memang tidak instan, namun kami yakin dengan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat, lambat laun Penertiban Kendaran Berkanalpot Racing akan segera teratasi,” tandasnya.

 

Penulis : Jamet;
Penulis : Mondy;
Penulis : Kris J;
Editor : Kumbara;
Penanggung Jawab : Ben7.