Paket Bantuan Kemanusiaan Ramah Perempuan & Anak Dibagikan Kapolres & Bhayangkari Cabang Sumba Barat

Paket Bantuan Kemanusiaan Ramah Perempuan & Anak Dibagikan Kapolres & Bhayangkari Cabang Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat kurang mampu, khususnya mereka yang terdampak pandemi Covid 19 terus bergulir. Mulai dari sembako, uang tunai dan masker diberikan kepada mereka yang membutuhkan, terlebih di situasi yang serba sulit saat ini, di mana kita diharuskan tetap di rumah saja apabila tidak ada keperluan yang sangat mendesak.

 

Bukan tanpa alasan, hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19 agar tidak semakin massif dan berkelanjutan. Ikut bertanggung jawab akan kondisi masyarakat yang ada di sekitarnya, Bhayangkari Cabang Sumba Barat hari ini telah melaksanakan giat Kemanusiaan Ramah Perempuan dan Anak, Jumat (22/05/2020).

 

Sesuai dengan namanya, giat pemberian bantuan ini memang menitik beratkan sasaran kepada para perempuan dan anak-anak yang ada di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Berlangsung sore hari tadi, giat peduli perempuan dan anak ini dipimpin langsung oleh AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. dan diikuti oleh Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Barat Dr. Iffi Khairul Saleh bersama Wakil Ketua Bhayangkari beserta para pengurus Bhayangkari Cabang Sumba Barat.

 

Memberikan paket bantuan yang pasti dibutuhkan oleh mereka, Ketua Bhayangkari langsung mendatangi rumah-rumah warga sekaligus membagikan paket bantuan berupa susu, popok bayi, pembalut wanita, gula, kecap dan biskuit. Sangat senang dengan bantuan yang diterimanya, para penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari Bhayangkari Cabang Sumba Barat dan Bapak Kapolres.

 

Sebelum meninggalkan lokasi, Ketua Bhayangkari dan Kapolres juga sempat berswafoto bersama dengan salah satu anak penerima bantuan yang masih balita. Melanjutkan giat berbaginya, Kapolres dan rombongan Bhayangkari Cabang Sumba Barat juga mendatangi Posko Covid 19 yang terletak di KM 6 Kabupaten Sumba Barat.

 

 

Ikut berempati dan mendukung penuh kinerja tim garda terdepan penanggulangan Covid 19, Kapolres dan Bhayangkari Cabang Sumba Barat memberikan bantuan berupa Face Shield kepada para petugas medis yang ada di posko. Doa dan semangat disampaikan oleh Kapolres kepada tim garda terdepan Covid 19, agar seluruh tim medis yang bertugas selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. (FB36)