Home / BERANDA / Pastikan Bansos Tersalurkan, Brigpol Abdul Ajak Aparat Desa Bondo Sulla Kawal & Awasi Proses Distribusi

Pastikan Bansos Tersalurkan, Brigpol Abdul Ajak Aparat Desa Bondo Sulla Kawal & Awasi Proses Distribusi

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Mengawasi dan mengawal distribusi bantuan sosial di wilayahnya, Kamis (28/02/2019) Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Brigpol Abdul Hafid telah melakukan sambang dan koordinasi di Kampung Andalara dan Desa Bondo Sulla, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah. Bertujuan mengetahui secara langsung distribusi bantuan sosial dari Pemerintah baik itu Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Beras Sejahtera (Rastra), Brigpol Abdul berkesempatan bertatap muka dengan Kaur Desa Bondo Sulla Andreas B. Saingo.

Pada kesempatan ini diperoleh data dari pendamping PKH Desa Bondo Sulla bahwa jumlah kepala keluarga (kk) penerima bantuan sosial PKH sebanyak 76 kk. Sedangkan untuk pendamping Rastra dari Dinas Sosial Kabupaten diperoleh data jumlah penerima Rastra sebanyak 95 kk. Dari data yang ada, menyampaikan pesan Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., si coklat berlengan kuning ini menghimbau kepada warga penerima bantuan untuk memanfaatkan bantuan yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya guna mensejahterakan keluarga kecil mereka.

Imbauan kepada Aparat Desa Bondo Sulla untuk selalu mengawal serta mengawasi distribusi bantuan sosial keduanya juga disampaikan oleh utusan Polsek Mamboro ini. Upaya ini dilakukan dengan tujuan menghindari terjadinya tindakan penyimpangan pada proses distribusi bantuan sosial kepada keluarga tidak mampu, sehingga bantuan dapat tersalurkan dengan baik kepada yang berhak, ujarnya. (fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Sinergitas TNI – POLRI | Gelar Pasukan OMB Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2019

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Jelang pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Legislatif Tahun 2019, hari ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *