Pastikan Giat Berjalan Lancar Bripka Nyongki Hadiri Penyerahan Kran Air (PAMSIMAS)

Pastikan Giat Berjalan Lancar Bripka Nyongki Hadiri Penyerahan Kran Air (PAMSIMAS)

Tribratanewssumbabarat.com ~ Penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) adalah salah satu program nasional (pemerintah dan pemerintah daerah) untuk meningkatkan akses penduduk perdesaan dan peri urban terhadap fasilitas air minum dan sanitasi yang layak dengan pendekatan berbasis masyarakat.

 

Kamis Pagi 29 Juli 2021, Bhabinkamtibmas Pospol Gaura Bripka Nyongki L. Liawat menghadiri penyerahan Kran Air PAMSIMAS ( Penyedian Air Minum Dan Sanitas Berbasis Masyarakat) kepada pemerintah desa dan masyarakat desa dusun 3 Napu Kalla Dahang, dalam penyerahan Kran Air tersebut di hadiri oleh Kabit Perairan Dinas PU ( Pekerjaan Umun) Kabupaten Sumba Barat.


Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada kepada masyarakat desa penguna sanitasi untuk selalu melakukan koordinasi yang baik dalam menjaga peralatan di tempat mata air tersebut dengan tujuan seluruh warga desa dapat menikmati air dari program Pamsimas ini.


Tidak hanya itu Brika Nyongki juga memberikan sosialisasi protokol kesehatan 6M ( Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Menhhidari Mobilitas, dan Meniadakan Makan Bersama) guna mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya di Kecamatan Gaura, Tegas Bripka Nyongki.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K. M.H.,  menyampaikan bahwa hadirnya Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak desa, dan juga sebagai langkah Polri dalam pengawasan Desa di Desa Binaan, dan juga sebagai ujung tombak dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 yang sampai saat ini sangat meresakan masyarakat.

 

 

Penulis : Kumbara

Penulis : Konan

Penulis: Jamet

Editor : Ben7