Pengamanan & Pengawalan Pembayaran BST bagi 266 KK Terdampak Covid 19 pada 9 Desa di Kecamatan Tana Righu

Pengamanan & Pengawalan Pembayaran BST bagi 266 KK Terdampak Covid 19 pada 9 Desa di Kecamatan Tana Righu

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pembayaran Bantuan Sosial Tunai atau BST bagi kepala keluarga terdampak Covid 19 dari Kementerian Sosial Negara Republik Indonesia masih terus bergulir, khususnya di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Sebagaimana yang telah berlangsung di Kecamatan Tana Righu, Kabupaten Sumba Barat hari ini, Rabu (20/05/2020).

 

Berlangsung pada 2 (dua) tempat yang berbeda, pembayaran Bantuan Sosial Tunai bagi kepala keluarga terdampak Covid 19 di masing-masing desa se Kecamatan Tana Righu ini mendapat pengamanan dan pengawalan dari personel Polres Sumba Barat, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. selaku pimpinan tertinggi di Polres Sumba Barat.

 

Baca Juga ; 

Tatap Muka Bersama Aparat Desa Uburaya, Bripka Orlando Pastikan Alokasi ADD & Penyaluran Bansos

 

Disalurkan melalui PT. Pos Indonesia Cabang Waikabubak, pembayaran Dana BST yang berlangsung di Kantor Desa Karekanduku diberikan kepada 145 kepala keluarga terdampak Covid 19 yang ada di Desa Karekanduku, Karekanduku Selatan, Karekanduku Utara dan Wanokasa. Sedangkan pembayaran Dana BST yang berlangsung di Kantor Desa Kalembuanakaka diberikan kepada 121 kepala keluarga terdampak Covid 19 yang ada di Desa Bondotera, Salakadu, Kalembuanakaka, Tarona dan We’epatola.

 

Mendapat pengamanan dan pengawalan dari Bripka Musa S. R, Briptu Fian Wanggo dan Bripda Alfiansyah A. Kau, giat pembayaran Dana BST pagi tadi dihadiri oleh pihak Dinas Sosial Kabupaten Sumba Barat, Kecamatan Tana Righu, Kepala Desa beserta Aparatur Desa se Kecamatan Tana Righu dan Pendamping Desa serta Pendamping PKH se Kecamatan Tana Righu.

 

Diberikan total kepada 266 kepala keluarga terdampak Covid 19 yang ada pada 9 desa di Kecamatan Tana Righu, giat pembayaran Dana BST berlangsung aman, tertib dan lancar. (FB36)