Peringati Hari Jadi Polwan ke-75, Polres Sumba Barat Gelar Syukuran Sederhana

Peringati Hari Jadi Polwan ke-75, Polres Sumba Barat Gelar Syukuran Sederhana
Syukuran Hari Jadi Polwan ke-75 di Aula Sanika Satyawada Mapolres Sumba Barat. Selasa (12/9/2023). (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

Tribratanewssumbabarat.com; Bulan September merupakan bulan istimewa bagi Polisi Wanita (Polwan) Indonesia. Tentu saja, karena tepat tanggal 1 September adalah tonggak lahirnya Polisi Wanita Republik Indonesia.

 

Diusianya yang ke-75 tahun ini, keberadaan Polwan secara nyata telah banyak berkontribusi dalam membangun dan membesarkan institusi Kepolisian RI.

 

Oleh karena itu, Polres Sumba Barat menggelar acara syukuran sederhana, dihadiri oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Barat Ny. Lina Benny, Wakapolres Kompol Lorensius, S.H., S.I.K., para PJU, Bhayangkari dan Bintara serta ASN di lingkungan Polres Sumba Barat. Selasa, (12/9/2023).

 

Hari jadi Polwan yang ke-75 kali ini mengusung tema “Polri Presisi untuk Negeri, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

 

Kasat Lantas Polres Sumba Barat Iptu Selfinda Hadi, S.Tk., S.I.K., mewakili Polwan Polres Sumba Barat, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur atas dukungan dari Kapolres Sumba Barat dan Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Barat serta seluruh Polwan Polres Sumba Barat yang telah mendukung dalam memberikan banyak kontribusi sehingga serangkaian kegiatan dapat berjalan lancar.

 

"Di hari jadi Polwan ke-75, kami Polwan Polres Sumba Barat telah melakukan sejumlah kegiatan sosial," ujar Iptu Selfinda.

Kasat Lantas Polres Sumba Barat Iptu Selfinda Hadi, S.Tk., S.I.K. (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

 

Adapun kegiatan sosial yang dilakukan Polwan Polres Sumba Barat seperti, Polwan goes to school, bakti kesehatan, bakti religi, ziarah Taman Makam Pahlawan (TMP), olahraga bersama serta anjangsana ke warakawuri.

 

Iptu Selfinda pun berharap kedepan kegiatan Polwan dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

Sementara itu, Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Polwan khususnya Polwan Polres Sumba Barat.

 

"Selamat hari jadi yang ke-75 kepada seluruh Polisi Wanita Indonesia dimanapun bertugas khusunya kepada Polwan Polres Sumba Barat. Jadilah teladan bagi masyarakat dan keluarga," tutur Kapolres.

 

Kapolres mengatakan, prestasi dan kinerja baik yang telah diraih agar terus di pertahankan dan ditingkatkan sebagai wujud mendukung tugas Polwan kepada institusi Polri.

 

"Terima kasih Polwan Polres Sumba Barat selalu memberikan contoh dan tauladan baik di lingkungan Polri maupun masyarakat," ucapnya.

Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., saat memberikan arahan. (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

 

Di tengah kemajuan teknologi yang demikian pesat, lanjut AKBP Benny, Polwan harus up to date. Jangan sampai ketinggalan informasi terkini, ikuti terus perkembangan jaman dengan meningkatkan kualitas personal serta membuktikan bahwa Polwan memiliki nilai lebih, bukan hanya bekerja dibelakang meja tetapi juga mampu menunjukkan kemampuan dan jati diri dibidang operasional.

 

“Terus kembangkan bakat dan karir untuk menghadapi permasalahan yang akan muncul dikemudian hari. Jadilah Srikandi Polri yang bisa mengharumkan nama institusi dan menjadi kebanggaan bagi Polri,” tandas Kapolres.

 

Acara yang digelar di Aula Sanika Satyawada Mapolres Sumba Barat tersebut ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Barat, kemudian diserahkan kepada Polwan senior Aipda Wilu Bela dan Polwan termuda Bripda Resha Priskila Koni.

Pemotongan kue dan tumpeng oleh Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Barat. (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

 

Humas Polres Sumba Barat*