Personil Samapta Polres Sumba Barat Melaksanakan Patroli Cegah Kejahatan Di Malam Hari

Personil Samapta Polres Sumba Barat Melaksanakan Patroli Cegah Kejahatan Di Malam Hari
Personil Samapta Polres Sumba Barat Melaksanakan Patroli Cegah Kejahatan Di Malam Hari

Tribratanewssumbabarat.com ~ Untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan kondusif kepada masyarakat Personil Samapta Polres Sumba Barat Melaksanakan Patroli Malam dan cipta kondisi guna meminimalisir tingkat kerawanan di wilayah hukum Polres Sumba Barat, Rabu (06/01/2021) 23.00 Wita.

 

Kegiatan dipimpin oleh Bripka Samuel S Bani sebelum melaksanaan kegiatan patroli di awali dengan Apel kesiapan Sekaligus Memberikan APP dan arahan tentang sasaran Patroli, Rute Patroli dan mengecek Kekuatan Personil Yang melaksanakan Kegiatan Patroli.

 

Kegiatan patroli dirangkaikan dengan KRYD (Kegiatan Rutin yang ditingkatkan). Rute kegiatan patroli tersebut dari mako Polres Sumba Barat, jalan Simpang Teratai, Kampung baru, Seputaran Kota Waikabubak dan Kembali ke Mako Polres Sumba barat.

 

Pada saat patroli personil mendatangi tempat kejadian pengeroyokan dan pegerusakan rumah warga oleh sekelompok pemuda yang bertempat di Jalan Simpang Teratai, Kelurahan Kampung Sawah, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Selanjutnya bersama sama dengan Piket SPKT, Reskrim, dan Unit Satuan intelkam Polres Sumba Barat mengamankan para Pelaku dan diserahkan ke SPKT dan Unit Reskrim polres Sumba Barat guna Penanganan lebih lanjut.

 

Anggota juga Menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berkeliaran pada saat malam hari dikarenakan rawan terjadi kejahatan, personil juga memberikan pemahaman untuk sama-sama menjaga keamanan serta mengecek kendaraan yg melintas di malam hari baik kendaraan R2 maupun kendaraan R6 untuk menghindari aksi kejahatan dengan menggunakan kendaraan.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H melalui Kasat Samapta Polres Sumba Barat AKP Anak Agung K. Yuliantara Mengatakan" Saat melaksanakan Patroli Anggota mendatangkan Obyek vital seperti Perbankan, Spbu, Perkantoran dan Pemukiman penduduk, Personil juga menemui sekurity yang sedang berjaga untuk memberikan himbauan himbauan Kamtibmas agar bersama-sama Menjaga Kondusifitas wilayah dan berupaya memelihara keamanan dan ketertiban pasca Pemilukada kabupaten Sumba Barat. (Af42)