Polres Sumba Barat Akan Melaksanakan Operasi Zebra Selama 14 Hari Kedepan

Polres Sumba Barat Akan Melaksanakan Operasi Zebra Selama 14 Hari Kedepan

Tribratanewsssumbabarat.com ; Operasi Zebra Turangga 2020 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Tidak terkecuali Polres Sumba Barat pun akan melaksnakan Ops Zebra Turangga 2020 selama 14 hari kedepan yakni sejak tanggal 26 Oktober 2020 hingga 08 November 2020. Ops Zebra Turangga 2020 merupakan Operasi Kopolisian dalam memberikan imbauan dan sosialisasi kepada warga terkait berbagai aturan Lalu Lintas saat berkendara di jalan raya.

 

Hari ini Senin tanggal 26 Oktober 2020, Ops Zebra Turangga 2020 dilakukan diseputaran Kota Waikabubak yakni di simpang Pasar Inpres Waikabubak dan simpang Gelora. Dalam giat tersebut, sejumlah pengendara diimbau agar dalam berkendara selalu mengikuti aturan Lalu Lintas yang berlaku yakni menggunakan helm, melengkapi diri dengan kelengkapan berlalu lintas serta tidak menggunakan knalpot racing.

 

Operasi Zebra Turangga 2020 kali ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sumba Barat AKP Ratna Yuda Tupong. Selain mengingatkan Warga tentang kelengkapan berkedara, Ops Zebra Turangga 2020 juga mengimbau warga untuk tetap mengindahkan protokol kesehatan ditengah pandemi covid 19 dengan menggunakan masker saat berada di tempat umum, rajin mencuci tangan serta hindari kerumunan.

 

Operasi Zebra akan dilakukan setiap hari selama 14 hari kedepan, baik pagi maupun sore hari. IG