Polres Sumba Barat Bersama Forkopimda Ikuti Vicon Peringati Maulid Nabi ke-1444 Hijriah

Polres Sumba Barat Bersama Forkopimda Ikuti Vicon Peringati Maulid Nabi ke-1444 Hijriah
Kapolres Sumba Barat didampingi Dandim 1613 Sumba Barat dan salah satu tokoh masyarakat saat menghadiri Vicon peringatan Maulid Nabi ke-1444 H di Aula Mapolres Sumba Barat. Selasa (18/10/2022), pagi. (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Dalam rangka memperingati Hari Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ke-1444 Hijriah/2022 Masehi, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., bersama Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Sumba Barat mengikuti video conferensi (Vicon) yang digelar di Aula Mapolres Sumba Barat. Selasa (18/10/2022), pagi.

 

Kasubsi PIDM Polres Sumba Barat Aipda Beni Kuswanto mengatakan, kegiatan Vicon tersebut dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Polri Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

 

“Peringatan Maulid ini digelar di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan dan diikuti oleh seluruh jajaran Polda dan Polres secara virtual, dengan mengusung tema ‘Aktulisasi Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri yang Presisi’,” jelas Aipda Beni.

 

Ia menuturkan, dalam kegiatan tersebut Kapolri menyatakan dengan adanya peringatan Maulid Nabi ini diharapkan dapat menjadi ikhtiar melalui doa-doa, agar Bangsa Indonesia dapat mempertahankan tren positifnya di tengah dinamika yang berkembang di seluruh dunia.

 

Lebih dalam kata Aipda Beni, peringatan Maulid Nabi ini juga harus dijadikan sebagai sarana untuk menjaga dan memperkuat sinergitas, soliditas dan kolaborasi antara Ulama, TNI, Polri, masyarakat, pemuda dan seluruh unsur elemen lainnya.

 

“Dengan terciptanya sinergitas dan soliditas, maka hal itu akan semakin memperkuat serta mempertahankan persatuan dan kesatuan yang menjadi ujung tombak Bangsa Indonesia dalam menghadapi segala bentuk dinamika yang berkembang di dalam negeri maupun internasional,” pungkasnya.

 

Usai mengikuti vicon, Kapolres Sumba Barat menegaskan kepada seluruh personelnya agar dapat meneladani jiwa kepemimpinan dan sifat-sifat kebaikan yang selalu ditebarkan oleh Nabi Muhammad SAW. 

 

"Dengan melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, kita harapkan bahwa apa yang menjadi sifat-sifat nabi bisa kita terapkan didalam kehidupan kita sehari-hari. Baik di dalam melaksanakan kegiatan keseharian maupun saat melaksanakan tugas pokok," paparnya kepada Tim Humas Polres Sumba Barat.

 

Kapolres Sumba Barat juga berterima kasih atas doa dan dukungan dari seluruh elemen bangsa agar Polri khususnya Polres Sumba Barat bisa terus maju dan menjadi lebih baik lagi kedepannya.

 

"Tentunya kami sangat berterima kasih atas doa dan dukungan dari seluruh elemen. Kita yakini bahwa dengan kekuatan doa maka kita akan bisa melampaui semuanya dengan baik," tandas Kapolres.

 

Acara tersebut dihadiri oleh Dandim 1613 Sumba Barat, PJU Polres Sumba Barat, Perwakilan Bupati Sumba Barat, Asisten 1 Sumba Tengah, Sesepuh Sumba Barat dan Sumba Tengah, Ketua MUI dan Ketua FKUB Sumba Barat, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta beberapa perwakilan anggota Polres Sumba Barat.

 

 

 

Penulis; Kumbara.

Penulis; Mondy.

Penulis; Jamet.

Penanggungjawab; Been7.