Polres Sumba Barat Optimalkan Berbagai Kegiatan Pengamanan Jelang Pemilu 2024

Polres Sumba Barat Optimalkan Berbagai Kegiatan Pengamanan Jelang Pemilu 2024

Tribratanewssumbabarat.com : Sebentar lagi Indonesia akan menghadapi pesta Demokrasi dimana saat ini berbagai tahapan pun sudah dilakukan. Sebagai Institusi yang memiliki tugas dalam menjaga situasi Kamtibmas, tentunya Polri sangat berperan besar dalam menjamin keamanaa Negara dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Oleh karena itu, menghadapi Pemilu 2024 Polri telah melaksanakan Operasi Manta Brata (OMB )2024.

Operasi Mantap Brata (OMB) 2024 tidak hanya dilaksnakan ditingkat Mabes Polri namun dilaksnakan hingga ditingakt Polres.

 

Sebagai Polres yang membawahi 2 Kabupaten yakni Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah, persipan Polres Sumba Barat tentunya akan lebih extra. Saat ini pun pengamanan pu sudah dimulai. Personel Polres Sumba Barat maupun Polsek jajaran sudah terlihat melaksnakan pengamanan di Kantor KPUD, Bawaslu maupun di tempat penyimpanan logistic Pemilu 2024.

 

Terkait dengan dilaksnakannya pengamanan  di Kantor – kantor yang berkaitan dengan Pemilu 2024, Tim OMB 2024 terus lakukan patrol pengecakan terhadapn pengamanan tersebut.

 

Tidak hanya melakukan pengecekan pengamanan jelang Pemilu 2024, namun Personel Polres Sumba Barat sudah dilibatkan dalam pengamanan Kampanye baik itu Kampanye Pilpres maupun Legislatif.

 

Sebagai Kapolres Sumba Barat, AKBP Benny Miniani ARief, S.I.K. mengharapkan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk

.

Kapolres Sumba Barat juga memerintahkan personel yang terlibat dalam sprin baik pengamanan Kampanye maupun pengamanan Objek vital Pemilu 2024 untuk optimal sehingga tetap terwujudnya keamanan dan kenyamanan  masyarakat menyambut pesta demokrasi kali ini.

 

*HUMAS POLRES SUMBA BARAT*