Polres Sumba Barat Terima Kunjungan Srena Polri Dalam Rangka Verifikasi Data Dukung Pembentukan Polres Sumba Tengah

Polres Sumba Barat Terima Kunjungan Srena Polri Dalam Rangka Verifikasi Data Dukung Pembentukan Polres Sumba Tengah
Foto : Kapolres Sumba Barat dampingi Tim Studi Kelayakan Srena Polri. Dok. Humas Polres Sumba Barat. Senin, 20/6/22.

Tribratanewssumbabarat.com; Kepolisian Resor (Polres) Sumba Barat menerima kunjungan Tim studi kelayakan Srena Polri dan Birorena Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka evaluasi dan validasi data dukung dan peninjauan lokasi usulan pembentukan Polres Sumba Tengah.

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., melalui Kasubsi PIDM Polres Sumba Barat Aipda Beni Kuswanto, mengatakan kunjungan itu dilakukan sebagai bentuk keseriusan Polri dalam membentuk Polres di Kabupaten Sumba Tengah.

Pada kesempatan itu, Kapolres mempresentasikan data dukung kesiapan pembentukan Polres Sumba Tengah kepada tim Srena Polri dan Birorena Polda NTT kemudian pembekalan oleh ketua tim Brigjen Pol Drs. Budi Yuwono, M.H. yang dilanjutkan dengan pengecekan dokumen pendukung usulan pembentukan Polres Sumba Tengah di Aula Polres Sumba Barat. Senin (20/6), sore.

“Hari ini, Kapolres Sumba Barat telah memaparkan kesiapan pembentukan Polres Sumba Tengah.” Senin (20/6).

Pembentukan Polres baru dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan publik melalui keterbukaan pelayanan kepada masyarakat., transparansi kecepatan pelayanan, soliditas (perubahan organisasi), sinergitas dengan Pemda, tokoh masyarakat dan instansi terkait.

“Semoga dengan terwujudnya Polres Sumba Tengah ini nanti dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ada di Sumba Tengah khususnya dari sisi pelayanan, keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkas AKBP Agung.



Penulis; Mondy.
Penulis; Jamet.

Editor; Kumbara.

Penanggungjawab; Been7.