Polsek Katikutana Lakukan Pengamanan Vaksinasi Dosis 1 Dengan Sasaran Siswa-Siswi Pelajar SD

Polsek Katikutana Lakukan Pengamanan Vaksinasi Dosis 1 Dengan Sasaran Siswa-Siswi Pelajar SD

Tribratanewssumbabarat.com ~ Ikut serta dalam program vaksinasi Covid-19, dukungan Polres Sumba Barat dan jajaran terus dilakukan. Dukungan yang di maksud yakni baik dukungan dalam bentuk pengamanan, monitoring hingga membuka gerai vaksinasi di sejumlah lokasi di kabupaten sumba barat maupun kabupaten sumba tengah.


Kapolres Sumba Barat AKBP Fx Irwan Arianto S.I.K.,M.H. mengungkapkan dukungan Polres Sumba Barat dan jajaran Polsek dalam program vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-99 dilingkungan masyarkat khususnya di wilayah hukum polres sumba barat.



Berkaitan dengan hal tersebut senin tanggal 24 januari 2022 bertempat di SD (Sekolah Dasar) telah di laksanakan vaksinasi dosis 1 dengan sasaran para pelajar SD di wilayah hukum polsek katikutana kabupaten sumba tengah.



Untuk mengantisipasi timbulnya kerumunan masa kegiatan vaksinasi ini di bagi menjadi 5 titik yang berbeda.
Berikut data hasil Vaksinasi Covid 19 bagi siswa/siswi Sekolah Dasar di Wilayah hukum polsek katikutana.
Dosis ke I yang terdaftar keseluruhan Sebanyak 607, yang terlayani Sebanyak 595 Orang, dan tunda 12 Orang.



Kegiatan vaksinasi tersebut langsung mendapat pengamanan dari Kapolsek Katikutana AKP Agung Yuliantara bersama Bhabinkamtibmas dan personel Polsek Katikutana sekaligus monitoring kegiatan vaksinasi di 5 titik.

 
“Vaksinasi sangat penting disamping menjaga daya tahan tubuh, kita perlu tetap menerapkan protokol kesehatan, baik selama menunggu giliran untuk divaksin maupun setelah mendapatkan vaksin. Sebisa mungkin juga hindari bepergian ke luar rumah atau berkumpul dengan orang banyak”, Kata Kapolsek Katikutana.

 

Vaksin Covid-19 diharapkan bisa menjadi solusi untuk menyudahi pandemi yang telah memakan banyak korban jiwa serta melumpuhkan aktivitas masyarakat, lanjutnya.

 

‘Kami bersama Bhabinkamtibmas Polsek katikutana hadir untuk monitoring dan pengamanan jalannya kegiatan vaksinasi kepada tenaga kesehatan Puskesmas guna mencegah terjadinya gangguan keamanan, sehingga kegiatan vaksinasi tersebut berjalan dengan aman dan lancar”, pungkasnya.



Penulis: Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggungjawab : Been