Puskesmas Mananga Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Sosialisasi Covid 19 Dengan Menggunakan Mobil Puskesmas

Puskesmas Mananga Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Sosialisasi Covid 19 Dengan Menggunakan Mobil Puskesmas

Tribratanewssumbabarat.com ; Dalam penanganan pandemi covid 19, sangat perlu adanya kerjasama dari semua unsur. Hal tersebut sangat perlu dilakukan demi kepentingan seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah.


Khususnya pihak Polres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H., selaku Kapolres Sumba Barat kerap memerintahkan seluruh personil terutama para Bhabinkamtibmas untu ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan di Desa terutama yang berkaitan dengan pencegahan penyebaran pandemi covid 19.


Salah satu langkah yang dilakukan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah yakni memberikan sosialisasi terkait bahaya covid 19 maupun cara sederhana dalam mengatasi nya. 


Kali ini Mobil Puskesman Mananga dengan melibatkan 2 staf Puskesman serta Bhabinkamtibmas Polres Mamboro melakukan himbauan kepada warga untuk tetap menggunakan masker saat beraktivitas maupun hindari kerumunan demi mengantisipasi penyebaran covid 19. Sosialisasi dilakukan dengan menggunakan pengeras dibeberapa tempat umum.


Kegiatan sosialisasi covid 19 yang dilakukan Puskesmas Mananga bersama Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro dengan memanfaatkan mobil Puskesmas keliling tersebut sudah sering dilakukan khususnya dimasa pandemi covid 19. IG