Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Menyampaikan Imbauan Covid 19 dan Karhutla

Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Menyampaikan Imbauan Covid 19 dan Karhutla

Tribratanewssumbabarat.com ; Upaya - upaya pencegahan penukaran Covid 19 terus dilakukan oleh Polres Sumba Barat.
selain melalui Ips Aman Nisa II, Polres Sumba Barat Barat juga memperdayakan Bhabinkamtibmas dalam memberikan imbauan serta sosialisasi kepada masyarakat berkaitan dengan pencegahan covid 19.

Sambangi warga pedesaan merupakan hal yang kerap dilakukan oleh Bahbinkamtibmas demi memberikan imbauan dan sosialisasi naik itu berkaitan dengan covid 19, Karhutla, maupun sitiasi Kamtibmas.

Hari ini Senin tanggal 14 September 2020, Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana Brigpol Agusman Muhammad menyambangi warga di Desa Praimadeta, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat, Kab. Sumba Tengah.
Dalam giat tersebut Brigpol Agusman mengajak warga untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sebagai bentuk perlawanan mencegah penyebaran Covid 19.

Selain memberikan berkaitan dengan pencegahan covid 19, Brigpol Agusman juga mengingatkan warga agar tidak membakar hutan dimana hal tersebut dapat membahayakan lingkungan di musim kemarau. 
Rawan sekali terjadinya kebakaran saat kita membakar hutan di musim kemarai seperti sekarang ini, ucap Bhabinkamtibmas kepada warga Desa Praimadeta.

Sebagai imbauan penutup, Brigpol Agusman mengharapkan partisipasi masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas, sehingga lingkungan tetap aman dan nyaman. IG