Lakukan Patroli Brigpol Josep Rihi Sambang Posko Covid-19

Lakukan Patroli Brigpol Josep Rihi Sambang Posko Covid-19

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT. COM ~
Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka Brigpol Josep Rihi melaksanakan sambang di posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Posko PPKM Mikro Desa Taramanu, Kec. Wanukaka, Kab. Sumba Barat (12/08/2021).
Pada kesempatan itu, Brigpol Josep Rihi  mengecek sarana dan kelengkapan posko. “ Dia lihat, semua sudah disediakan baik panel data, peralatan prokes dan petugas posko, sesuai instruksi dari pemerintah pusat untuk mendukung posko PPKM Mikro sebagai upaya pencegahan dan penanganan Covid-19,” ungkap Brigpol Josep Rihi.


Menurut Kapolsek Wanukaka IPTU Ignasisus S. R. Dangga, posko PPKM Mikro ini sudah bagus dan diharapkan Kepala Desa dibantu masyarakat bisa bermanfaat dan maksimal dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah masing masing.
Kapolsek Wanukaka menambahkan dalam pelaksanaannya di posko itu sudah terbentuk unit kecil lengkap yang terdiri dari Bhabinkamtibmas dan aparat desa serta petugas medis dari puskesmas sebagai ujung tombak dalam melakukan testing, tracking dan treatmen bagi masyarakat yang melakukan kontak fisik dengan pasien terpapar Covid-19.


Sebelum mengakhiri sambanh Brigpol Josep Rihi juga menghimbau kepada warga agar selalu menerapkan 5 M , yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, agar kita semua bisa terhindar dari Covid-19.


Penulis : Kumbara
Penulis : Konan
Penulis : Jamet
Editor : Bento