Rangkaian Kunker | Kapolda NTT Kunjungi Sekaligus Gelar Bakti Sosial di Kampung Prai Ijing

Rangkaian Kunker | Kapolda NTT Kunjungi Sekaligus Gelar Bakti Sosial di Kampung Prai Ijing

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Usai melaksanakan gelar Tatap Muka dan Arahan bersama Forkompimda Kabupaten Sumba Barat, Sumba Tengah dan Anggota Polres Sumba Barat, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. H. Hamidin dan rombongan bergeser ke kampung yang sangat legendaris di Sumba Barat, Selasa (17/03/2020).

 

Ya sore itu sekitar pukul 14.30 Wita, Kapolda NTT bersama rombongan berkesempatan mengunjungi Kampung Prai Ijing, sebuah kampung atau pemukiman warga yang masih menganut kepercayaan Marapu. Kampung yang masih orisinil refleksi dari budaya dan adat istiadat Sumba akan tetapi terletak di tengah Kota Waikabubak ini selalu menjadi destinasi wajib para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.  

Baca Juga ; 

Rangkaian Kunker | Tatap Muka & Arahan Kapolda NTT Bersama Forkompimda Sumba Barat, Sumba Tengah & Anggota Polres Sumba Barat 

Disambut oleh Kepada Desa Tebara dan para Tokoh Masyarakat, Kapolda NTT bersama rombongan disambut secara khusus dengan ritual adat serta pengalungan kain adat Sumba. Melengkapi kunjungannya di kampung yang selalu dijaga keasliannya ini, Kapolda NTT dan rombongan juga dikenakan pakaian adat Kampung Prai Ijing. 

 

Tak hanya menikmati keindahan dan keaslian budaya Sumba yang ada di Kampung Prai Ijing, kunjungan Kapolda NTT juga untuk melakukan giat Bakti Sosial dengan sedikit memberikan tali asih kepada beberapa warga Kampung Prai Ijing yang sudah usia lanjut. 

 

Bertemu dengan anak-anak Kampung Prai Ijing, Kapolda NTT menyapa mereka dan berbincang-bincang dengan menggunakan Bahasa Inggris. Tampak mereka sangat terbiasa dengan bahasa internasional ini, mengingat setiap hari pasti ada wisatawan dari mancanegara datang berkunjung ke kampungnya.

 

 

Mengakhiri kunjungan dan giat bakti sosial di Kampung Prai Ijing, Kapolda NTT dan rombongan dengan mengenakan pakaian adat lengkap melakukan swafoto bersama dan mengeksplore habis spot-spot foto yang instagramable. (f)