Sambang Desa Binaan, Bhbabinkamtibmas Bangun Hubungan Baik dengan Warga

Sambang Desa Binaan, Bhbabinkamtibmas Bangun Hubungan Baik dengan Warga

Tribratanewssumbabarat.com ; Bhabinkamtibmas Polsek Wanokaka Aipda Andrias Lou, S.H., melaksanakan kegiatan sambang di rumah warga binaannya, Desa Katikuloku, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat. Jumat (18/2/2022).

 

Aipda Andrias menjelaskan sambang rutin dilakukan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di Desa. Tentu saja pelaksanaan sambang dengan menitipkan pesan-pesan kamtibmas kepada warga.

 

“Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Desa, supaya kondusifitas wilayah dapat terwujud,” ucapnya saat bertemu warga.

 

Selain itu, tak lupa dirinya juga mengimbau warga untuk selalu mentaati protokol kesehatan mengingat masa pandemi belum berakhir, ditambah saat ini virus Covid-19 varian Omicron sudah mewabah di pulau Jawa dan Bali.

 

“Saya juga berharap kita semua selalu mentaati protokol kesehatan hingga masa pandemi Covid-19 benar-benar usai. Varian Omicron juga saat ini sudah menyerang ribuan masyarakat yang ada di Pulau Jawa dan Bali, oleh karena itu kita harus waspada,” ujarnya.

 

Dilain tempat, Melalui Kapolsek Wanokaka Ipda I Made Budiarta, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., mengatakan, dengan adanya sambang yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menciptakan hubungan dan kemitraan yang baik antara masyarakat dan Polri.

 

“Karena kondusifitas wilayah dapat terwujud apabila adanya hubungan dan kemitraan yang baik antara masyarakat dan Polri,” tandasnya.

 

 

Penulis : Kumbara

Editor    : Konan

Editor    : Jamet

Penanggungjawab : Been7.