Sambang Kepala Desa, Kapolsek: Wujudkan Kondusifitas Melalui Kemitraan yang Baik

Sambang Kepala Desa, Kapolsek: Wujudkan Kondusifitas Melalui Kemitraan yang Baik

Tribratanewssumbabarat.com ; Kapolsek Wanokaka Ipda I Made Budiarta bersama anggotanya melaksanakan kegiatan sambang di Desa Hobwawi, Wanokaka, Sumba Barat.

 

“Perlu peran dan uluran tangan dari tokoh masyarakat untuk mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas,” begitu kata Kapolsek saat berkunjung di kediaman Kepala Desa Hobawawi bapak Matius M. Bili, Rabu (17/11/2021).

 

Dikatakan oleh Kapolsek, kegiatan sambang tersebut merupakan salah satu cara pihaknya merangkul tokoh masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

 

“Karena kondusifitas wilayah itu dapat terwujud apabila ada kemitraan yang baik antara pihak kepolisian dengan tokoh-tokoh masyarakat,” tambahnya.

 

Melalui Kapolsek, Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., berharap tokoh masyarakat untuk saling bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik guna mencegah gangguan kamtibmas di desa.

 

“Diharapkan melalui hubungan baik, komunikasi dan sinergitas antara Polri dan tokoh masyarakat maka upaya pemeliharaan kamtibmas akan lebih optimal,” tandasnya.

 

 

Penulis : Kumbara

Editor   : Konan

Editor   : Jamet

Penanggung jawab : Been7.