Sambang Warga Bripka Lukman Hs Beri Pesan-Pesan Kamtibmas

Sambang Warga Bripka Lukman Hs Beri Pesan-Pesan Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com ~ Guna untuk menjaga sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan masyarakat, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat selalu gencar menggelar agenda rutin sambang desa di seluruh daerah Kabupaten Sumba Barat melalui Bhabinkamtibmas ataupun dari Sat Binmas sebagai bentuk silaturrahmi langsung dengan masyarakat. 


Seperti halnya yang di lakukan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wanokaka Bripka Lukman Hs dalam rangka tetap terpeliharanya kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya ia terus melakukan upaya seperti sambang warga binaan dan dialogis. Kali ini Brigpol Lukmas Hs melakukan sambang warga yang bertempat di Desa Waihura, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat. Kamis,(18/11/21) Pukul 12:30 Wita.


Kegitan tersebut sebagai rutinitas di lakukan guna menciptakan keakraban untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat desa binaan, hal ini juga yang selalu disampaikan oleh pimpinan tertinggi Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. untuk selalu dekat dengan masyarakat.


Dalam kesempatan tersebut Bripka Lukman Hs mengimbau kepada Warga yang berada di desa Waihura agar tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan (5M) Memakai masker,mencuci tangan,menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan menghindari mobilitas sehinga bisa memutuskan mata rantai Covid-19. Tidak hanya itu ia juga mengajak warga untuk tetap menjaga hubungan baik antar sesama warga sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif jelang Pilkades Tahun 2021 dengan tidak mudah percaya dengan berita-berita yang benar atau (Hoax) karna hal ini akan dapat menganggu situasi kamtibmas.
 

Sebelum mengakhiri giat samabangnya tidak lupa Bhabinkamtibmas juga mengigatkan bagi warga yang melihat, mendengar dan mengetahui adanya sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas agar dapat segera untuk diantisipasi, serta kami minta untuk seluruh warga dapat selalu dapat selalu bersinergi dengan aparat keamanan dalam ciptakan kondusifitas kamtibmas.




Penulis : Kumbara
Penulis : Konan
Penulis : Jamet 
Editor   : Been7