Selama 14 Hari ke Depan Polres Sumba Barat Melaksanakan Ops Pekat Turangga 2023

Selama 14 Hari ke Depan Polres Sumba Barat Melaksanakan Ops Pekat Turangga 2023

Tribratanewssumbabarat.com " Selama 14 hari ke depan berlangsung Operasi Pekat Turangga 2023 yang dilaksanakan serentak diseluruh indonesia. Seperti yang dilaksanakan jajaran Polres Sumba Barat kali ini, dengan sandi Operasi Pekat Turangga 2023 terhitung sejak tanggal 20 September hingga 4 Oktober mendatang akan dilaksanakan Operasi Penertiban Penyakit Masyarakat dengan berbagai sasaran Operasi.


Sesuai Surat Perintah Kapolres Sumba Barat Nomor : Sprin/149/IX/OPS.1.3./2023, sebanyak 50 orang personel dilibatkan pada pelaksanaan Operasi Pekat Turangga 2023.


Adapun sasaran pada pelaksanaan Operasi Pekat Turangga 2023 kali ini diantaraya :
1. Peredaran Minuman Keras.
2. Peredaran dan penyalah gunaan Narkoba.
3. Penertiban peredaran makanan dan minumank kadaluwarsa.
4. Aksi premanisme dan kejahatan jalanan.
5. Praktik prostitusi.
6. Peredaran Kembang api, Mercon/petasan.
7. Ranmor yang menggunakan knalpot Racing/brong.
8. Curat, Curnak dan Curanmor.
9. Semua jenis perjudian.
10.Sajam, Senpi dan Handak.


Pada pelaksanaan hari pertama Operasi berhasil diamankan dua unit sepeda motor yang menggunakan kenalpot racing serta satu pucuk sajam (parang). Kepada pemilik kendaraan petugas mengimbau untuk tidak lagi menggunakan knalpot racing sedangkan terhadap masyarakat yang didapati membawa sajam diimbau untuk tidak membawa sajam di tempat umum.

 



Kegiatan Operasi tersebut akan dilaksanakan setiap harinya selama masa operasi, melalui tribratanewssumbabarat.com diimbau kepada masyarakat kabupaten sumba barat dan sumba tengah untuk mentaati aturan yang berlaku sehingga tidak terjaring pada pelaksanaan operasi pekat turangga 2023.





* Humaspolressumbabarat *