Sidak Sikap Tampang serta Gampol Personel, Sipropam Polres Sumba Barat Gelar Ops Gaktibplin Usai Apel Pagi

Sidak Sikap Tampang serta Gampol Personel, Sipropam Polres Sumba Barat Gelar Ops Gaktibplin Usai Apel Pagi
Foto : Wakapolres SUmba Barat bersama Kasipropam Polres SUmba Barat saat melakukan pemeriksaan kelengkapan personel. Dok. Humsa Polres Sumba Barat. Kamis, 19/10/23.

Tribratanewssumbabarat.com " Penegakkan disiplin personel Polres Sumba Barat terus dilakukan, seperti yang dilaksanakan Sipropam Polres Sumba Barat pagi tadi. Menindak lanjuti Surat Telegram Kapolda NTT,  Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin personel Polres Sumba Barat dilaksanakan usai apel pagi. Kegiatan tersebut merujuk pada Surat Telegram Kapolda NTT Nomor :ST/688/X/Huk.12.10/2023, tanggal 16 oktober 2023.


Bertempat di Lapangan Apel Pasola Polres Sumba Barat, sasaran dari kegiatan pagi ini diantaranya pemeriksaan gampol, sikap tampang personel serta surat kelengkapan personel. Pada pelaksanaan gaktibplin pagi tadi beberapa personel mendapat tindakan atas ketidak sesuaian yang ada. Tindakan pembinaan dilakukan Sipropam Polres Sumba Barat untuk memberikan efek jera serta memunculkan kesadaran bagi personel agar bisa lebih disiplin lagi. Kamis, 19/10/23.


Terhadap personel yang dinilai tidak memiliki kelengkapan identitas diri maupun surat - surat kelengkapan lainnya dilakukan pendataan. Sipropam Polres Sumba Barat memberikan kesempatan untuk melengkapinya dan melapor kembali pada kesempatan pertama.

 


Kegiatan Ops Gaktibplin pagi tadi dipimpin langsung Wakapolres Sumba Barat Kompol Lorensius, S.H., S.I.K., bersama Kasipropam Polres Sumba Barat Ipda Agung Eka Saputra bersama seluruh personel Sipropam Polres Sumba Barat.


Usai dilaksanakan pemeriksaan, Wakapolres Sumba Barat mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel yang sudah disiplin, baik dalam ketentuan sikap tampang maupun kelengkapan surat lainnya. Kepada personel yang masih terdapat kekurangan agar segera diperbaiki dan dilengkapi, sebagai personel Polri kita harus dapat menjadi contoh yang baik bagi keluarga serta masyarakat. Pungkas Kompol Loren.


Saat ditemui Humas Polres Sumba Barat, Kasipropam Polres Sumba Barat Ipda Agung Eka Saputra mengatakan bahwa Operasi pagi ini dalam rangka menindak lanjuti Surat Telegram Kapolda NTT di atas, kegiatan ini juga sebagai bentuk pengawasan bagi personel Polres Sumba Barat untuk lebih disiplin lagi dan mematuhi aturan serta ketentuan yang ada.


Mari kita tingkatkan disiplin dan menanamkan disiplin pada diri kita, agar tugas yang kita emban dapat berjalan dengan baik. Pungkas Ipda Agung.

 

 

 

 

*HUMAS POLRES SUMBA BARAT*