Silaturahmi Kapolres Sumba Barat ke 3 Toga, Pasca Pemungutan & Penghitungan Suara serta Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

Silaturahmi Kapolres Sumba Barat ke 3 Toga, Pasca Pemungutan & Penghitungan Suara serta Rekapitulasi Tingkat Kecamatan

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Belum berhenti, upaya Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. dalam menjaga kestabilan situasi kamtibmas selama gelaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020 berlangsung masih terus berlanjut.



Tak hanya pengawalan dan pengamanan saja, untuk mewujudkan suasana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di wilayah hukumnya selalu harmonis, damai dan sehat, Kapolres bersama jajaran juga melakukan upaya-upaya persuasif, salah satunya dengan melakukan giat silaturahmi.



Ya, siang tadi didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Sumba Barat Iptu Gaspar Kopong Keda, S.H.,Kapolres Sumba Barat telah melaksanakan giat silaturahmi ke beberapa Tokoh Agama (Toga), Sabtu (12/12/2020). Masih berkaitan dengan gelaran Pilkada Kabupaten Sumba Barat, giat silaturahmi ini sengaja dilakukan oleh Kapolres pasca Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Rekapitulasi Tingkat Kecamatan.



Kunjungan pertamanya sekitar pukul 13.00 Wita, Kapolres dan Kasat Intelkam berkesempatan mengunjungi Pendeta Theofilus Mete, Sth di Gereja GKS Pusat Waikabubak. Selanjutnya, tim bergeser ke GBI Rock dan disambut hangat oleh Pendeta Dr. Wahyu Setyo Wibowo, M.pm.Cbc. Menjadi penutup giat silaturahminya, sekitar pukul 15.15 Wita Kapolres dan tim juga mengunjungi Ketua MUI Kabupaten Sumba Barat H. Ahmad Rubaya, S.Ag.



Dalam giat silaturahminya, Kapolres menyampaikan maksud dan tujuannya menyambangi para Tokoh Agama yang ada di Kabupaten Sumba Barat. 'Pertama-tama saya ucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan yang telah diberikan oleh para Tokoh Agama terkait pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020', tuturnya membuka obrolan.

 



'Tokoh Agama memiliki peran yang sangat besar dalam menciptakan situasi yang aman, damai dan sehat, karena imbauan yang mereka gaung-gaungkan kepada para jemaat sangat berpengaruh, sehingga sampai detik ini situasi di wilayah hukum Polres Sumba Barat tergolong aman dan kondusif', tambahnya.



Tak dapat ditampik, peran Tokoh Agama pada gelaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020 memang sangat besar dan otomatis membantu pekerjaan TNI - Polri. Karena melalui imbauan dan arahan yang mereka sampaikan kepada para jemaatnya mampu menggiring masyarakat untuk ikut serta menjaga kestabilan situasi kamtibmas sekaligus mematuhi protokol kesehatan. (FB36)