Silaturahmi Terhadap 4 Paslon, Kapolres Sumba Barat Tegaskan Tidak Ada Euforia Pesta Kemenangan

Silaturahmi Terhadap 4 Paslon, Kapolres Sumba Barat Tegaskan Tidak Ada Euforia Pesta Kemenangan

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Belum usai, saat ini tahapan Pesta Demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020 masih terus berlangsung. Memasuki tahapan penghitungan dan rekapitulasi suara, Kapolres AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. selaku pimpinan tertinggi di Polres Sumba Barat juga masih terus melakukan giat pengamanan sekaligus patroli.



Dan bahkan hari ini, Kamis (10/12/2020) Kapolres Sumba Barat bersama Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Czi. Irawan Agung Widodo, S.T.M.tr (Han) telah melaksanakan giat 'Silaturahmi Terhadap Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat'. Bukan tanpa alasan, melalui ajang silaturahmi ini kedua pemangku hukum di wilayah Kabupaten Sumba Barat ini mengimbau keempat paslon Bupati dan Wakil Bupati untuk tetap menjaga kamtibmas pasca proses pemungutan dan penghitungan suara.

 

Baca Juga ;

Kapolres Sumba Barat & Pamatwil Polda NTT Monitoring 8 TPS Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Sumba Barat


Mengunjungi posko-posko keempat paslon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat secara bergantian, ikut serta dalam giat silaturahmi dan imbauan sore hari tadi yakni Kasat Intelkam dan Kasi Propam Polres Sumba Barat.



Disampaikan oleh Kapolres Sumba Barat pada momentum silaturahmi yakni, mengimbau para paslon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat beserta keluarga dan simpatisan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sumba Barat.



'Buang jauh-jauh niatan untuk melakukan perayaan atau euforia kemenangan yang berlebihan, di mana pandemi Covid 19 masih mengintai keselamatan kita bersama', tegas Kapolres. 'Kita tunggu proses perolehan suara dan hasil rekapitulasi dengan mempercayakan seluruhnya kepada pihak penyelenggara', imbuhnya.



Ya, pada giat silaturahminya, Kapolres bersama Dandim 1613 Sumba Barat menghimbau keras keempat paslon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat untuk tidak melakukan pesta kemenangan dengan melakukan pawai kendaraan, apalagi sampai melibatkan massa dalam jumlah yang banyak.



'Segera komunikasikan dengan KPU selaku penyelenggara dan Bawaslu serta pihak Kepolisian apabila ada permasalahan, sehingga tidak berkembang dan dapat mengganggu situasi kamtibmas serta kelancaran tahapan Pilkada di Kabupaten Sumba Barat', tambah Kapolres.

 



Terakhir menutup giat silaturahminya, Kapolres berpesan kepada keempat paslon untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas ketika penyelenggara telah menetapkan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Periode 2020 - 2025. 'Kita harus menghormati hasil yang telah ditetapkan dan harus bisa berjiwa besar menerima segala keputusan demi kemajuan Kabupaten Sumba Barat', pungkasnya. (FB36)