Study Kelayakan Pembentukan Satuan Pam Obvit Satker Polres Sumba Barat Oleh Biro Rena Polda NTT

Study Kelayakan Pembentukan Satuan Pam Obvit Satker Polres Sumba Barat Oleh Biro Rena Polda NTT

Tribratanewssumbabarat.com ; Seiring dengan perkembangan situasi saat ini, dari segi Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), maka diperlukan peningkatan pengamanan pada Objek Vital yang ada di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit) dinilai perlu dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban baik itu bangunan, tempat dan orang guna mencegah terjadinya tindak pidana.

 

Maka dari itu, Tim Biro Rena Polda NTT melaksanakan kegiatan tatap muka dalam rangka Study Kelayakan Pembentukan Satuan Pengamanan Objek Vital Satker Polres Sumba Barat. Senin, (11/10). 

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Mapolres Sumba Barat itu dipimpin oleh oleh Kabag Strajemen Biro Rena Polda NTT, Dely Lilyana Kana Kaja, S.H., juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sumba Barat, John Lado Bora Kabba, S.Pd., Kabag Ren Polres Sumba Barat, AKP. Anak Agung Kompiang Yuliantara serta diikuti oleh para Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Sumba Barat.

 

Kapolres Sumba Barat, AKBP. FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., melalui Kabag Ren Polres Sumba Barat mengucapkan terimakasih atas kedatangan Tim Brio Rena Polda NTT di Polres Sumba Barat.

 

Kabag Strajemen menyampaikan bahwa kegiatan tatap muka tersebut dilakukan untuk mencari kesamaan data dari tingkat Polsek, Polres, Polda hingga Mabes.

 

“Kami lakukan tatap muka guna mencari kesamaan data, barulah nanti ditentukan layak tidaknya dibentuk Satuan Pam Obvit di Polres Sumba Barat,” ujar Dely.

 

Wakil Bupati Sumba Barat dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat akan mendukung sepenuhnya guna kelancaran dan peningkatan Pam Obvit di Kabupaten Sumba Barat.

 

Kegiatan tatap muka tersebut diakhiri dengan penanda tanganan berita acara dukungan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Been7