Terobosan Seorang Bripka Lalu Di Masa Pandemi Dalam Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

Terobosan Seorang Bripka Lalu Di Masa Pandemi Dalam Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

Tribratanewssumbabarat.com ; Saat ini perekonomian masyarakat saat merosot dikarenakan masa pandemi covid 19 yang begitu panjang. Oleh karena itu, berbagai langkah pun dilakukan pihak Pemerintah dalam mengatasi perekonomian masyarakat. 


Terlepas dari langkah Pemerintah, ada seorang anggota Polres Sumba Barat yakni Kanit Dikyasa Sat Lantas yang juga menciptakan terobosan kreatif di tengah masa pandemi ini. Sebut saja Bripka Lalu Fauzi Wadi, yang membagikan kambing kepada masyarakat secara gratis untuk di pelihara dan kemudian di jual untuk kebutuhan perekonomian. Bripka Lalu membentuk kelompok ternak kambing yang berjumlah 12 orang dan masing - masing anggotanya dibagikan 2 ekor kambing. Selasa,( 02/03/2021).


Kelompok binaan Bripka Lalu sudah berjalan cukup lama yang bertempat di Kampung Gollu Poto, Kelurahan Sobawawi, Kecamatan Loli. Tidak itu, Bripka Lalu juga membina kelompok kolam ikan dan kelompok tanam sayur. Berbagai langkah kreatif tersebut dilakukannya saat masih menjadi Bhabinkamtibmas dan terus di lanjutkan meski saat ini beliau sudah menjabat Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Sumba Barat. 


Terobosan Bripka Lalu tersebut mendapat Apresiasi dari Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H., maupun Kasat Lantas Polres Sumba Barat. Kapolres Sumba Barat kerap mendukung para personel nya yang mampu menciptakan inovasi maupun kreatifitas dimana dapat bermanfaat bagi masyarakat. Hingga saat ini, Kapolres Sumba Barat telah memberikan penghargaan kepada beberapa anggota Polres Sumba Barat yang berprestasi tidak terkecuali Bripka Lalu Fauzi Wadi.


Apa yang dilakukan Bripka Lalu tersebut, semata - mata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat serta mengajak masyarakat untuk menggelorakan semangat bekerja demi terwujudnya kesejahteraan. 


Saat Membagikan Kambing tersebut kepada kelompok masyarakat, hadir pula Ipda Frensen E. Bengkiuk selaku KBO Sat Lantas Polres Sumba Barat serta Lurah Sobawawi Yonis Beko Bani. Lurah Sobawawi sangat apresiasi apa yang dilakukan Bripka Lalu kepada warga nya di tengah pandemi covid 19 ini. IG