Wujud Empati, Bhabinkamtibmas Hadir Untuk Berikan Motivasi Dan Semangat Kepada Masyarakat Yang Terpapar Covid-19.

Wujud Empati, Bhabinkamtibmas Hadir Untuk Berikan Motivasi Dan Semangat Kepada Masyarakat Yang Terpapar Covid-19.

Tribratanewssumbabarat.com ; Selama masa pandemi, berbagai upaya terus dilakukan POLRI dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat Aipda Wilu Bela, sebagai wujud kepedulian terhadap warga binaanya yang terpapar Covid-19 di Kelurahan Kampung Sawah, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Selasa, (10/8/21) pagi.

Sebagai wujud empati, Bhabinkamtibmas hadir untuk memberikan motivasi dan semangat kepada warganya yang terpapar Covid-19 dan mengimbau untuk menjalankan prokes selama menjalani isolasi mandiri, tak lupa bhabinkamtibmas mengajak untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan melakukan kegiatan positif dalam masa recoverry.

 

“Dengan kehadiran kami, semoga masyarakat yang sedang menjalani pemulihan akibat terpapar covid-19 dapat termotifasi dan terus semangat sehingga imun tubuh kita meningkat dan dapat melawan virus yang ada,” ungkap personel bhabinkamtibmas.

Terkait pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumba Barat, melalui bhabinkamtibmas, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., berharap agar masyarakat terus mengikuti anjuran Pemerintah baik itu taat terhadap prokes yang ada dengan menjalankan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).

“Saat ini penting bagi kita menaati anjuran dari pemerintah terkait disiplin terhadap protokol kesehatan, agar penyebaran Covid-19 ini bisa diminimalisir angka penyebarannya”

Diakhir kunjungan bhabinkamtibmas menempelkan stiker isolasi mandiri di setiap rumah masyarakat yang terpapar Covid-19.

 

Penulis : Kumbara
Penulis : Konan
Penulis : Jamet
Editor  : Ben7.