Wujudkan Keamanan Dalam Lingkungan, Bhabinkamtibmas Sambang Warga Binaan

Wujudkan Keamanan Dalam Lingkungan, Bhabinkamtibmas Sambang Warga Binaan
Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratunggay Saat Melaksanakan Sambang di Rumah Warga Binaanya, Minggu (14/08/22)

 

Tribratanewssumbabarat.com ~ Dalam upaya menjaga kamtibmas selalu kondusif dan aman serta untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini yang ada di wilayah binaannya. Sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat.

 

Seperti yang di lakukan Personel Bahbinkamtibmas Polsek Umbu Ratunggay Aipda Frit Tamelan demi terpeliharanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Binaanya, terus melakukan upaya seperti sambang dan dialogis guna memberikan himbauan-himbauan di Desa Umbu Mamijuk,Kecamatan Umbu Ratunggay Barat, Kabupaten Sumba Tengah,Minggu (14/08/22) siang

 

Kegiatan sambang warga binaan dan dialog tersebut menurut personel sangat penting dan efektif bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menemukan informasi-informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi kamtibamas.

 

Personel Bhabinkamtibmas, pada warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya tindak kejahatan di lingkunganya. Kegiatan sambang warga dan dialog yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat terutama warga binaanya.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K.,M.H., terus memotivasi para Bhabinkamtibmas agar optimalkan imbauan terkait situasi kamtibmas serta kewaspadaan terhadap penyebaran pandemi covid-19.

 

“Disamping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.”pungkasnya.

 

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758