Awali Tugasnya, Kapolres Cek Ruangan Setiap Fungsi Beserta Fasilitas & Sarprasnya

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Mengawali tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kapolres Sumba Barat, pagi ini Rabu (20/11/2019) Kapolres AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si berkeliling kantor untuk melakukan pengecekan dan pemeriksaan pada setiap ruangan atau fungsi.

Didampingi Kasi Propam dan anggota Piket Propam Polres Sumba Barat, AKBP Khairul mengecek kebersihan seluruh ruangan termasuk barang-barang inventaris di dalamnya. Diawal tugasnya, beliau memastikan kelayakan fasilitas dan sarana prasarana kedinasan para anggotanya.

Baca Juga ; Sambut Kapolres Sumba Barat Baru, Wakil Bupati SBD Kalungkan Kain Adat Khas Sumba

Hal ini ini ia lakukan untuk memberikan kenyamanan bagi seluruh anggota selama bertugas melaksanakan tanggung jawabnya. Dengan ruangan yang nyaman, bersih dan rapi kita akan jauh lebih semangat dalam bekerja, ujarnya. Penerangan pun penting tambahnya, dengan ruangan yang cenderung gelap dan suram dipastikan kinerja kitapun kurang maksimal serta membuat kita tidak betah di dalam ruangan sendiri.

Tak hanya itu, pengecekan inventaris lain seperti senjata api baik laras panjang maupun pendek juga juga dilakukan oleh AKBP Khairul. Termasuk kondisi kebersihan dan kerapian lapangan voli dan sekitarnya pun tak luput dari pantauannya. Khusus untuk situasi di ruangan Tahti dan sepanjang lorong sel tahanan, beliau memerintahkan anggota yang bertugas untuk segera mengganti dan menambah bola lampu sehingga tidak tampak gelap. Dan untuk anggota piket, beliau memerintahkan agar rutin melakukan pengecekan terhadap tahanan sekaligus melaporkan keadaannya.

Terkait penanganan kasus yang menimpa korban perempuan dan anak, secara khusus Kapolres Sumba Barat memerintahkan Satuan Reskrim untuk melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat untuk membentuk dan membuat Rumah Aman guna mendukung kinerja dari Unit PPA Polres Sumba Barat.

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password