Home / BERANDA / Celoteh Putra Putri Cilik Sumba | “Terima Kasih Pak Polisi”, “Kami Bisa Sekolah Karena Kebun Ini”

Celoteh Putra Putri Cilik Sumba | “Terima Kasih Pak Polisi”, “Kami Bisa Sekolah Karena Kebun Ini”

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Dapur Hidup yang berarti menanam berbagai macam jenis tumbuh-tumbuhan untuk kebutuhan sehari-hari, utamanya di halaman rumah sendiri, sangatlah bermanfaat. Program Dapur Hidup inilah yang tengah digalakkan oleh Satuan Binmas Polres Sumba Barat pada desa-desa binaannya. Program yang bertujuan untuk lebih mensejahterakan kehidupan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Sumba Barat ini, diharapkan minimal dapat memberi manfaat di lingkup terkecil, yaitu keluarga. Tak hanya itu, program Kolam Ikan juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Selain dikonsumsi sendiri, hasil kolam ikan juga diharapkan dapat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat yang berasal dari keluarga pra sejahtera.

Bertempat di Dusun 4 pada Kampung Watutakula, Desa Ubu Pede, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, telah berdiri kelompok binaan Kanit Binkamsa Satuan Binmas Polres Sumba Barat Bripka Lalu Fauzi Wadi. Bernamakan “Watutakula Kreatif”, kelompok yang terdiri atas Kelompok Tani Dapur Hidup dan Kelompok Tani Kolam Ikan ini tengah gencar-gencarnya membudi dayakan lahan aktif mereka untuk memperoleh hasil panen yang maksimal sesuai harapan. Dan hari ini, Jumat tanggal 18 Agustus 2017 telah dilaksanakan giat sambang ke kelompok tani “Watutakula Kreatif oleh Satuan Binmas Polres Sumba Barat, terkait menilik sejauh mana tingkat keberhasilan keberadaan kedua jenis kelompok tani selama ini.

Bersyukur, apa yang diharapkan telah membuahkan hasil yang maksimal, bahkan terhitung lebih dari kata cukup. Tak hanya untuk memenuhi kebutuhan pangan internal sehari-sehari keluarga para petani dapur hidup dan kolam ikan, hasil kerja keras mereka telah dapat memberi income dan menghasilkan rupiah dari hasil penjualan.

Terlihat dari senyum dan polah tingkah lucu anak-anak para petani yang ada di sekitar lokasi pertanian, sebagai wujud terima kasihnya, mereka membawa tulisan di atas kertas bekas bertuliskan “Kami Bisa Sekolah Karena Kebun Ini”. Senang, lega, puas, trenyuh dan bangga terurai bersamaan melihat putra putri cilik kebanggan Sumba dapat menempuh pendidikan karena hasil dari kerja keras dan tetesan keringat ayah dan ibu mereka, yang tak lain sebagai petani dapur hidup dan kolam ikan. Celotehan lucu dari mulut mungil mereka “Terimakasih Pak Polisi”, sontak makin mendorong kita sebagai abdi negara untuk bekerja lebih baik. Seperti yang tertera dalam visi dan misi Polri bahwasanya kita adalah Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

Kerja keras ini tak lepas dari peran Bapak Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin, yang selalu memberikan motivasi dan dukungan penuh kepada para anggota di jajarannya dalam bekerja dan berkarya. Tak hanya menitik beratkan pada bidang keamanan dan ketertiban, tak bosan-bosan Bapak Kapolres selalu menekankan kepada para anggotanya untuk menjamah semua lingkup dan bidang yang memang memerlukan sentuhan tangan kita, guna memajukan bersama Bumi Sumba Tercinta. (humasressb.dok)

ikuti video kami : “Terima Kasih Pak Polisi”, “Kami Bisa Sekolah Karena Kebun Ini”

Penulis : F Budiono
Editor : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek ‎

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

K2YD | 210 Miras Berhasil Disita

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Telah dilaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *