Home / BERANDA / Gubernur NTT Resmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terpusat Kabupaten Sumba Barat & Sumba Tengah

Gubernur NTT Resmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terpusat Kabupaten Sumba Barat & Sumba Tengah

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Bertempat di Bondokomi, Desa Lolowano, Kecamatan Tana Righu, Kabupaten Sumba Barat, Senin (25/02/2019) telah digelar giat Peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terpusat Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat. Gubernur bersama rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 10.50 Wita dengan disambut iringan Drumband dari SMA Kristen Waikabubak dan Rato Adat Dominggus Lani Pandang dengan Tarian Daerah Woleka.

Hadir pada giat siang hari ini Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole, Wakil Bupati Sumba Barat Marthen Ngailu Tony, SP, Wakil Bupati Sumba Tengah Drs. Daniel Landa, Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat Gregorius H. B. L. Pandango, Kapolres Sumba Barat Michael Irwan Thamsil, S.I.K., Pimpinan SKPD Kabupaten Sumba Barat, Camat Tana Righu, para Kepala Desa se Kecamatan Tana Righu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Wanita serta masyarakat sekitar.

Adapun PLTS yang telah diresmikan oleh Gubernur NTT pada siang hari ini terbagi atas 5 (lima) titik, yakni PLTS Terpusat Desa Lolowano, Kecamatan Tana Righu, Kabupaten Sumba Barat, PLTS Terpusat Desa Harona Kala, Kecamatan Lamboya Barat, Kabupaten Sumba Barat, PLTS Terpusat Desa Weliwo, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat, PLTS Terpusat Desa Bondosula, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah dan PLTS Terpusat Desa Susu Wendewa, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah

Selain sampaian dan arahan yang telah diberikan oleh Gubernur NTT dan Bupati Sumba Barat, melalui giat ini juga menampilkan testimoni dari salah satu warga penikmat PLTS dari Kecamatan Tana Righu, Wada U. D. Disampaikan olehnya ucapan terimakasih kepada Gubernur dan rombongan yang berkenan hadir dan meresmikan PLTS di desanya. Kami berharap dengan adanya PLTS ini dapat memberikan banyak manfaat bagi seluruh warga desa, dimana selama ini kami mengalami keterbatasan akses listrik, ujarnya.

Berakhir sekitar pukul 13.00 Wita, Peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terpusat Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah oleh Gubernur NTT ditandai dengan Penyerahan Buku Laporan Operasional PLTS Terpusat dan Penanda Tanganan Prasasti serta Peninjauan Lokasi PLTS Terpusat. (fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Aplikasikan Pemanfaatan Bansos Disampaikan oleh Brigpol Nirwan Kepada Ibu Sarianti

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Bantuan sosial Program Keluarga Harapan atau PKH dan Beras Sejahtera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *