Home / BERANDA / Kapolres Sumba Barat Pimpin Langsung Pengamanan Terbuka & Tertutup Debat Publik Cabup & Cawabup Sumba Barat Daya

Kapolres Sumba Barat Pimpin Langsung Pengamanan Terbuka & Tertutup Debat Publik Cabup & Cawabup Sumba Barat Daya

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Berkenaan akan diselenggarakannya Debat Publik Putaran Kedua Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya Tahun 2018, pagi ini Sabtu (09/06/2018) telah dilaksanakan Apel Gabungan Personil Polres Sumba Barat di depan Gedung Serba Guna (GSG).

Dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK, pelaksanaan Apel Gabungan dilakukan dalam rangka pengamanan langsung Debat Publik Putaran Kedua Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya Tahun 2018. Turut hadir dalam gelar Apel Gabungan yakni Waka Polres Sumba Barat Kompol Yohanis Nisa Pewali, SS, MH, para Perwira Polres Sumba Barat, BKO Polda NTT dan Kapolsek Jajaran Polres Sumba Barat.

Dalam pelaksanaan gelar apel yang dimulai pada pukul 07.30 Wita ini, Kapolres Sumba Barat berkesempatan menyampaikan beberapa hal kepada seluruh personil terkait pengamanan, yakni melakukan pengamanan sesuai prosedur Kepolisian, agar personil dapat menjaga keamanan diri baik dalam bentuk kelompok maupun individu, agar setiap personil tetap mengendalikan emosional saat melakukan pengamanan dan melakukan pemeriksaan badan serta barang bawaan bagi undangan yang hendak menghadiri Debat Publik Putaran Kedua.

Masih di lokasi yang sama, sekitar pukul 12.00 Wita Debat Publik Putaran Kedua Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya Tahun 2018 yang bertemakan “Pemberdayaan Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata” akhirnya dimulai. Kegiatan dipimpin langsung Ketua KPUD Kabupaten Sumba Barat Daya Michael Bulu, SH dan dihadiri oleh para pejabat Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya, Pimpinan DPRD Kabupaten Sumba Barat Daya, Kepala Kejaksaan Negeri Waikabubak, Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK, Danramil 1613-02 Sumba Barat, Ketua Panwaslu Kabupaten Sumba Barat Daya, Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya para Ketua Partai Politik Pengusung Calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, Pimpinan Lembaga Perguruan Tinggi, Kepala Sekolah SMU / SMP, Ketua OMK / Pemuda Kristen dan Remaja Masjid, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda serta para Simpatisan masing-masing Pasangan Calon sebanyak 50 orang.

Bertindak sebagai Moderator Debat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya yakni Aser Rihi Tugu, SH, M.Si (Penyiar RRI Kupang) dan sebagai Panelis yakni Dr. Servulus Bobo Riti (Kementerian Tenaga Kerja RI), Dr. Lasarus Jehabat (Dosen Sosiologi Universitas Undana) dan Dr. Jhon Geli Bulu M.Si (Peneliti Madya). Berakhir sekitar pukul 14.45 Wita, dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK, pengamanan terbuka dan tertutup oleh Personil Gabungan yang berjumlah sekitar 345 personil hari ini berjalan dengan lancar, aman, tertib dan kondusif.

Atas suksesnya gelaran pengamanan yang merupakan rangkaian dari gelar Pilkada di Kabupaten Sumba Barat Daya ini, AKBP Michael menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personil Polres Sumba Barat maupun BKO Polda NTT atas kerjasamanya yang baik dalam melakukan pengamanan Debat Publik Putaran Kedua Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya Tahun 2018.

Dan kepada para Kapolsek Jajaran Kabupaten Sumba Barat Daya, beliau juga berpesan untuk tetap melakukan monitoring dan patroli pada wilayah masing-masing khususnya di daerah rawan kejahatan serta memberdayakan Kanit Intelkam dan Bhabinkamtibmas untuk memberikan imbauan serta penyuluhan kepada masyarakat untuk tidak terpancing isu-isu yang dapat membuat situasi yang kurang kondusif di wilayah Kabupaten Sumba Barat Daya dengan melakukan Operasi Cipta Kondisi dengan sasaran premanisme, minuman keras dan kepemilikan senjata tajam di tempat umum.

Editor : F Budiono
Penulis : I Gede E. P. Kumbara
Publish : Muhamad Yusuf
Dokumentasi : K Korpriano Dam

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

K2YD Polsek Loura | Kapolres Sumba Barat Ajak Jajaran Ciptakan Wilkum yang Aman & Tertib

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Menciptakan wilayah hukum Polres Sumba Barat yang aman, nyaman, tertib …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *