Home / BERANDA / Kapolres Sumba Barat Tinjau Budidaya Bawang Merah Binaan Bhabinkamtibmas

Kapolres Sumba Barat Tinjau Budidaya Bawang Merah Binaan Bhabinkamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Berdayakan desa binaan dengan memajukan dunia pertanian menjadi salah satu agenda prioritas para anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) jajaran Polres Sumba Barat. Seperti yang telah diketahui bersama, bahwasanya anggota-anggota Bhabinkamtibmas telah tersebar di seluruh wilayah hukum Polres Sumba Barat dengan membawa misi Polri yaitu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Telah banyak kiprah dan terobosan serta inovasi yang dilakukan oleh para anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumba Barat untuk memajukan dunia pertanian, yang tak lain tak bukan bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat desa binaannya.

Guna meninjau secara langsung desa-desa binaan para anggotanya, hari ini Selasa tanggal 12 September 2017 secara khusus Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin melakukan kunjungan kerja ke Kelompok Tani Bhayangkara di Desa Waiharu, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat. Didampingi oleh Kasat Binmas Polres Sumba Barat AKP Simon Misa dan Kapolsek Wanokaka IPDA Mansur serta anggota Bhabinkamtibmas Desa Waihura, Kapolres ingin melihat secara langsung budidaya bawang merah hasil binaan anggota Bhabinkamtibmas.

Dalam kunjungannya, AKBP Muhamad Erwin berkesempatan bertatap muka langsung dengan warga desa dan para petani bawang merah. Beliau menyampaikan dukungan penuh baik secara pribadi maupun institusi akan kegiatan positif yang telah digagas oleh anggotanya guna meningkatkan kesejahteraan warga desa. Ucapan terima kasih juga beliau sampaikan untuk Bhabinkamtibmas Desa Waiharu, karena telah mengajari dan membimbing warga desa binaannya tentang tata cara budidaya bawang merah. Dan untuk warga desa, Kapolres acungkan dua jempol atas semangat dan keseriusan mereka dalam menggarap lahan budidaya bawang merah.

Besar harapan saya akan keberhasilan budidaya bawang merah Desa Waihura ini, dan semoga kedepan hasil panen yang didapatkan bisa maksimal dan melimpah ruah, ujar Kapolres. Sehingga bisa menjadi pilot project atau contoh untuk desa-desa lain yang ingin mengembangkan budidaya serupa, dimana secara otomatis dapat meningkatkan pendapatan dan income warga desa sehingga diharap dapat menekan angka/trend kriminalitas di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Editor : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

K2YD | 210 Miras Berhasil Disita

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Telah dilaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *