Home / BERANDA / Libur Nasional Bukan Halangan Apalagi Alasan Bagi Brigpol Orlando Dalam Pengabdiannya

Libur Nasional Bukan Halangan Apalagi Alasan Bagi Brigpol Orlando Dalam Pengabdiannya

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Libur nasional di Tahun Baru Imlek 2019 banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk menikmati liburan sejenak guna melepas penat dari segala aktivitas serta rutinitas yang berhubungan dengan pekerjaan. Berbeda dengan si coklat berlengan kuning satu ini, ditengah orang-orang yang sedang menikmati liburan bersama keluarga dan teman ia malah mendatangi warga desa binaannya.

Ya, begitulah sosok Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Loli, Brigpol Orlando Mahoklory. Dimana hari ini Selasa (05/02/2019) dia telah mendatangi warga binaannya di Kampung Ponuna, Desa Uburaya, Kecamatan Loli Kabupaten Sumba Barat. Tak hanya berjumpa dengan warga binaan, hadir pada giat bincang-bincang santai pagi ini para tokoh masyarakat setempat.

Duduk bersila sejajar dan berhadap-hadapan dengan hidangan seadanya, sang Bhabinkamtibmas memulai sambangnya dengan menyampaikan apa yang menjadi program dari Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK. Ia mengajak dan merangkul warga untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing. Banyak hal yang dapat kita lakukan, cukup dengan berperilaku baik dan tidak menciptakan permusuhan serta memberikan contoh yang baik kepada anak-anak kita dalam menjaga kerukunan dengan tetangga sudah dikategorikan mendukung program kepolisian, ujarnya.

Tak hanya menghindari serta menjauhkan desa binaannya dari penyakit masyarakat, imbauan untuk menjauhkan Uburaya dari penyakit dalam makna sesungguhnya juga ia sampaikan terlebih di musim penghujan saat ini. Disampaikan olehnya betapa pentingnya menjaga kesehatan lingkungan agar terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh tindakan kita sendiri, contohnya membuang sampah sembarangan dan malas untuk membersihkan area kamar mandi.

Menyinggung soal generasi penerus Sumba, Brigpol Orlando berharap para orang tua di desa binaannya untuk selalu mendampingi putra-putri mereka guna terhindar dari salah pergaulan yang dapat menjerumuskan mereka kepada hal-hal yang melanggar hukum dimana ujung-ujungnya dapat menghancurkan masa depan mereka. Terakhir sebagai pemungkas giat sambangnya, sang Bhabinkamtibmas mengajak seluruh yang hadir dalam forum untuk mendukung penuh jalannya Pilpres dan Pileg Tahun 2019 mendatang dengan tidak mempercayai serta menyebarkan HOAX atau berita bohong yang dapat memecah Persatuan dan Kesatuan Bangsa, pungkasnya. (fb)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Grasstrack & Motor Cross NTT 2019 Siap Meriahkan Hari Bhayangkara ke 73 di Wilkum Polres Sumba Barat

POLRES SUMBA BARAT ; H-1 jelang Event Grasstrack & Motor Cross NTT 2019, pagi ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *