Pemeriksaan Kesehatan Berkala Anggota Polres Sumba Barat

POLRES SUMBA BARAT ; Pemeriksaan kesehatan yang bertujuan untuk memonitoring dan mendeteksi dari dini penyakit degeneratif (menurunnya fungsi organ tubuh manusia) rutin dilakukan oleh seluruh Anggota Polri pada masing-masing institusi di mana ia ditugaskan. Hal ini dilakukan untuk maintenance fisik setiap anggota, guna mendukung pelaksanaan kegiatan yang mayoritas dilakukan di lapangan.

Seperti yang telah dilakukan oleh Polres Sumba Barat dan jajaran pada hari ini, Sabtu (15/06/2019). Pagi ini sekitar pukul 08.30 Wita, bertempat di Aula Polres Sumba Barat telah digelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala bagi seluruh Anggota Polres Sumba Barat oleh Tim Biddokkes Polda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tim yang terdiri dari petugas Laboratorium Klinik Mitra Husada Surabaya, IPDA Aan Dwi Cahyono, Brigpol Putu Agus, Maxin Sonbai dan Bripka Yanuarius Sabarua ini bersama-sama melakukan pemeriksaan secara bergantian pada 144 personel yang terdiri dari 128 Anggota Polres Sumba Barat dan 16 Anggota Brimob.

Pemeriksaan Kesehatan Berkala yang dilakukan oleh seluruh personel meliputi foto identitas, pemeriksaan darah, pemeriksaan urine, rontgen, ECG, TB/BB, tensi/nadi, PLT, pemeriksaan fisik, foto gigi dan MMPI. Melalui giat pemeriksaan ini, Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. berharap dapat menunjang dan meningkatkan kinerja para personel dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengayom masyarakat.

Para anggota sangat antusias dalam mengikuti setiap tahapan pemeriksaan. Karena dengan adanya Pemeriksaan Kesehatan Berkala, secara otomatis mereka dapat mengetahui kondisi fisik dan kesehatannya sejak dini, dan dapat segera menindak lanjuti apabila diketahui adanya penyakit maupun gangguan fisik lainnya.

(FB3G)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password