Home / BERANDA / Pengamanan Ekstra Ketat Ibadah Mingguan di Wilkum Polres Sumba Barat, Pasca Ledakan Bom Surabaya

Pengamanan Ekstra Ketat Ibadah Mingguan di Wilkum Polres Sumba Barat, Pasca Ledakan Bom Surabaya

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Kepala Kepolisian Resor Sumba Barat AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, MH memerintahkan seluruh jajarannya untuk melakukan sekaligus meningkatkan pengamanan pada gereja-gereja yang tersebar di 3 Kabupaten, yakni Kabupaten Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah.

Terlebih hari ini Minggu (13/05/2018) seluruh umat kristiani tengah menjalankan Ibadah Mingguan di gereja, ungkapnya. Upaya peningkatan pengamanan pada tempat ibadah dan objek vital ini berkaitan dengan terjadinya ledakan bom pada 3 gereja di Surabaya Jawa Timur.

Untuk itu guna tetap menjaga serta menciptakan situasi aman dan tertib di masyarakat, Kapolres memerintahkan bahwa status kesiagaan seluruh jajaran dalam status Siaga 1. Dimana hari ini seluruh Anggota Polres Sumba Barat melakukan pengamanan dan pengaturan di Gereja Katholik dan GKS yang ada di Kota Waikabubak. Disusul oleh seluruh jajaran Polsek yang tersebar pada 3 Kabupaten, pengamanan juga dilakukan demi memberikan kenyamanan pada jemaat yang sedang beribadah.

Tak hanya giat pengamanan, upaya persuasif dengan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak panik dan takut terhadap ancaman serta tindakan para teroris turut disampaikan oleh petugas kepolisian. Kita harus selalu hidup rukun berdampingan, Sumba dengan keanekaragaman budaya, adat istiadat, agama dan kepercayaan harus tetap solid seperti biasanya, tutup AKBP Gusti

Editor              : F Budiono
Penulis            : I Gede E. P. Kumbara
Publish            : Muhamad Yusuf
Dokumentasi : K Korpriano Dami

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Malam Akrab dan Pisah Sambut Waka Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pasca pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Waka Polres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *