Pengamanan MTQ ke 6 Tingkat Kabupaten Sumba Tengah oleh Personel Gabungan Polsek Katikutana & Koramil Katikutana

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Telah berlangsung gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 6 Tingkat Kabupaten Sumba Tengah Tahun 2019, Sabtu (16/11/2019). Bertempat di Masjid Agung Baiturrahman Waibakul, Desa Anakalang, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah, gelaran MTQ berlangsung tepat pukul 08.00 Wita.

Mengusung tema ‘MTQ Menguatkan Implementasi Nilai-nilai Alquran sebagai Pembentuk Kepribadian Mukmin Sejati yang Ikhlas Membangun Kerukunan dalam Bingkai NKRI’, giat keagamaan ini mencakup beberapa cabang untuk dilombakan. Adapun cabang yang dilombakan yakni Tilawatil Quran yang diikuti 52 orang, Fahmil Quran dan Qasidah antar Majelis Taklim se Kabupaten Sumba Tengah yang diikuti 11 grup.

Baca Juga ; Dibalut Budaya Khas Sumba, Upacara Pedang Pora Pelepasan Tugas AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K Berlangsung Haru

Disampaikan oleh tim dari Kementerian Agama Kabupaten Sumba Tengah selaku penyelenggara, bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat umat Islam untuk membaca kitab suci Alquran secara baik dan benar sesuai makhraj huruf, tajwid dan lagu. Tak hanya itu kegiata ini juga bertujuan untuk mewujudkan terciptanya lingkungan yang agamis, dinamis, harmonis serta menyejukkan dengan dasar persatuan dan kesatuan, tuturnya.

Dilaksanakan rutin setiap tahunnya, gelaran MTQ ke 6 Tingkat Kabupaten Sumba Tengah Tahun 2019 mendapat pengamanan dari personel gabungan Polsek Katikutana dan Koramil Katikutana. Dimulai dari tanggal 15 Nopember dan berakhir esok hari pada tanggal 17 Nopember 2019, gelaran MTQ berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password