Home / BERANDA / Tim Gabungan Lumpuhkan dan Gagalkan Sindikat Curanmor

Tim Gabungan Lumpuhkan dan Gagalkan Sindikat Curanmor

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polres Sumba Barat ; Unit Buser Polres Sumba Barat bersama dengan Unit Pidum Polres Sumba Barat yang dipimpin oleh Kanit Buser Brigpol Dekris Matta serta Anggota Polsek Wanokaka Rusli Sila telah melakukan penangkapan terhadap dua pelaku curanmor inisial 0D (18) dan MM (17), Minggu (27/01/2018). Penangkapan 2 pelaku curanmor yang dilakukan sekitar pukul 14.00 Wita ini berdasarkan informasi yang didapatkan oleh tim dari warga terkait hilangnya sepeda motor MX di Laihagalang, Desa Baliloku, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat.

Dari hasil informasi tersebut, tim gabungan langsung melakukan pencarian terhadap kedua pelaku pencurian sepeda motor, dan berhasil mengamankan pelaku MM di kediamannya. Pencarian tetap berlangsung guna menangkap pelaku lainnya yaitu OD, dimana tim gabungan berhasil menangkap OD di Jalan Pantai Wanokaka. Berdasarkan hasil interogasi dari kedua pelaku, diperoleh keterangan bahwasanya barang bukti sepeda motor MX yang telah dicurinya disimpan di rumah salah satu kerabat MM yang bernama AN di Desa Uburiri, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat.

Pencarian barang bukti oleh tim gabungan dilanjutkan dengan mendatangi rumah AN, dimana MM dan OD juga ikut serta. Setibanya di rumah AN, terlihat beberapa orang sedang membongkar sepeda motor hasil curian. Namun melihat kedatangan pihak kepolisian, merekapun melarikan diri dan meninggalkan pekerjaaan mereka membongkar sepeda motor curian MM dan OD.

Baca Juga : 

Buser Polres Sumba Barat Grebek Judi Bola Guling

Pengejaranpun dilakukan oleh tim gabungan atas para pelaku pembongkaran sepeda motor. Ketika tim mengejar para oknum tersebut, pelaku MM dan OD pun hendak melarikan diri dan seketika itu tim gabungan langsung melumpuhkan keduanya dengan timah panas. Karena kondisinya, kedua pelaku dibawa oleh tim ke Rumah Sakit Lendemoripa untuk mendapatkan perawatan medis dan kemudian digelandang ke Mako Polres Sumba Barat guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

Menyikapi kasus yang ada, Kapolres Sumba Barat Gusti Maycandra Lesmana, S.IK. MH memerintahkan seluruh jajarannya untuk mengusut tuntas tindak pidana pencurian kendaraan bermotor yang diduga merupakan rangkaian sindikat. Dimana mereka bertindak cukup rapi dengan membongkar sepeda motor untuk menghilangkan barang bukti, yang akhirnya dijual ke penadah.

Editor   : F Budiono
Penulis : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Mengawasi Situasi Kamtibmas, Polsek Jajaran Terus Gelar Patroli

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; Memaksimalkan giat patroli maupun giat preventif lainnya menjadi salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *