932 Orang Berhasil divaksin pada Gerai Vaksin Massal Polri Presisi yang Digelar Polres Sumba Barat

932 Orang Berhasil divaksin pada Gerai Vaksin Massal Polri Presisi yang Digelar Polres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com ; Polri terus berupaya dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia, salah satunya melalui Vaksin Massal Polri Presisi.

Polres Sumba Barat menggelar Vaksin Massal Polri Presisi untuk yang kesekian kalinya, kali ini di halaman Mapolsek Lamboya, Desa Kabukarudi, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat. Sabtu (27/11/2021) pagi.

Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., menjelaskan Vaksin Massal Polri Presisi tersebut dilaksanakan serentak seluruh Indonesia.

“Vaksin Massal Polri Presisi ini digelar bukan hanya di wilayah hukum Polres Sumba Barat saja, namun diseluruh wilayah Indonesia dalam rangka percepatan penanganan Covid-19,” ucapnya.

Lanjut ia mengatakan, antusiasme masyarakat terlihat jelas pada pelaksanaan vaksinasi kali ini. Vaksinasi Massal Polri Presisi tersebut diperuntukkan bagi masyarakat umum baik itu Sinovac, Astrazeneca dan Moderna.

“Sebanyak 932 orang berhasil di vaksin, ini merupakan angka yang baik. Paling banyak Sinovac dengan jumlah 766 orang, Astra 96 dan Moderna 70 orang,” paparnya.

Guna memperlancar pelaksanaan vaksinasi tersebut, Kapolres Sumba Barat mengerahkan kendaraan dinas Polres untuk menjemput dan mengantar masyarakat yang melaksanakan vaksinasi.

Kapolres Sumba Barat juga mengerahkan sejumlah personel gabungan, hal ini guna mengamankan jalannya vaksinasi.

“Sebanyak 40 personel gabungan ditugaskan untuk mengamankan vaksinasi tersebut, hal itu dilakukan agar proses jalannya vaksinasi dari awal hingga akhir tetap kondusif,” tandasnya.


Penulis : Kumbara
Editor : Konan
Editor : Jamet
Penanggungjawab : Been7.