Bekerjasama Dengan Pihak Sekolah, Polres Sumba Barat Mengajak Generasi Cerdas Dalam Menggunakan Medsos

Bekerjasama Dengan Pihak Sekolah, Polres Sumba Barat Mengajak Generasi Cerdas Dalam Menggunakan Medsos

Tribratanewssumbabarat.com ; Saat ini berbagai informasi yang bersifat positif maupun negatif kini bertebaran di media sosial. Melalui Satuan Fungsi  Bhabinkamtibmas dan Humas, Kapolres Sumba barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H., terus menghimbau dan melakukan sosialisasi baik melalui tatap muka atau daring maupun melalui media sosial ( Meme ).

 

Menindaklanjuti hal tersebut, Kasat Binmas Iptu Mansur bekerjasama dengan pihak SMA Negeri 1 Waikabubak untuk melakukan kegiatan sosialisasi terkait cara bermedia sosial. Pada kegiatan tersebut Iptu Mansur membawakan materi tentang " Cerdas Dalam Bermedia Sosial ".  Pada kesempatan tersebut, kegiatan yang dilaksanakan secara daring, Iptu Mansur mengajak seluruh Siswa - siswi untuk cerdas dalam bermedia sosial dengan mengedepankan hal - hal yang bersifat positif. Hingga saat ini, begitu banyak kasus yang berawal dari kesalahan menggunakan media sosial, baik menyebarkan berita hoax, provokatif, maupun ujaran kebencian, tanpa memikirkan dampak negatif dari hal tersebut, lanjut Iptu Mansur. (16/07/2021)

 


Sebagai Anak Bangsa Indonesia, sebagai Generasi Tanah Air yang beriman dan bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, marilah kita membangun semangat kebaikan dalam diri kita masing - masing, ajak beliau. Sebagai manusia biasa tentu kita tidak luput dari kesalahan, namun tidak ada salahnya jika kita belajar dalam melakukan kebaikan salah satunya dengan mengedepankan nilai positif dalam memanfaatkan atau menggunakan media sosial. Jika ada hal - hal yang mungkin kurang berkenan menurut kita di media sosial, sebaiknya bisa kita berkoordinasi dengan orang tua maupun Guru sebagai pembimbing.

 


Terkait pandemi covid 19, Iptu Mansur juga mengajak para Siswa - siswi untuk mentaati protokol kesehatan serta membantu pihak Pemerintah dalam menggerakkan masyarakat untuk mengikuti aturan Pemerintah dalam melawan pandemi covid 19 l, sehingga secepatnya keadaan dapat berjalan normal. Himbauan dan sosialisasi Iptu Mansur diakhiri dengan mengingatkan para Siswa - siswi untuk mentaati PPKM yang saat ini diterapkan Pemerintah.

 


Penulis ; Kumbara
Penulis  ; Konan
Penulis ; Jamet
Editor ; Bento.