Kapolres Sumba Barat Mengajak Masyarakat Mentaati Protokol Kesehatan Dengan Menerapkan 5M

Kapolres Sumba Barat Mengajak Masyarakat Mentaati Protokol Kesehatan Dengan Menerapkan 5M

Tribratanewssumbabarat.com ; Covid 19 merupakan pandemi yang sudah sangat mewabah serta kerap menjadi perbincangan dikalangan masyarakat. Oleh karena itu, Kepolisian terus melakukan langkah preventif dalam mencegah penularan pandemi tersebut dengan melakukan himbauan dan sosialisasi, salah satunya melalui Operasi terpusat yaitu Operasi Aman Nusa II.

 

Pandemi yang sudah sangat mewabah hinggga ke seluruh penjuru Tanah Air sudah menjadi perhatian pihak Pemerintah tidak terkecuali Institusi Kepolisian. Khususnya di wilayah hukum Polres Sumba Barat, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto,S.I.K.,M.H., kerap memerintah seluruh personelnya untuk terus melakukan himbauan dan sosialisasi demi mencegah penularan covid 19. Kali ini Kapolres Sumba Barat mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan yakni 5M

1. Memakai Masker
2. Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir
3. Menjaga jarak
4. Menjauhi kerumunan
5. Membatasi mobilisasi dan interaksi.

 

Kapolres Sumba Barat mengharapkan dengan adanya kerjasama dari semua elemen masyarakat, penyebaran pandemi covid 19 dapat segera berakhir.

Terlepas dari himbauan dan sosialisasi sebagai langkah Kapolres Sumba Barat dalam mencegah penularan covid 19, Kapolres Sumba Barat juga kerap terlibat langsung dalam menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak pandemi tersebut. Tidak hanya itu, Kapolres Sumba Barat juga turun ke lapangan untuk membagikan masker kepada warga.

 

Dalam setiap kesempatan, Kapolres Sumba Barat terus mengajak semua unsur agar tetap berpartisipasi dalam memerangi penyebaran covid 19, minimal dengan tetap mentaati protokol kesehatan.IG