Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Sosialisasi Bahaya Karhutla Bersama Aparat Desa Cendana

Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Sosialisasi Bahaya Karhutla Bersama Aparat Desa Cendana
Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Bripka Nasrullah Saat Melaksanakan Sosialisasi Cegah Pembakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Binaanya, Dok.Bripka Nasrullah

Tribratanewssumbabarat.com " Minimalisir terjadinya pembakaran hutan dan padang dalam rangka menyiapkan lahan tanam yang dilakukan oleh masyarakat di desa binaanya, Bripka Nasrulah sosialisasikan bahaya karhutla bersama aparat desa setempat.

 

Seperti kita ketahui bersama, masyarakat di sumba barat dan sumba tengah masih banyak menggunakan cara konvensional dalam menyiapkan lahan tanam dimusim kemarau seperti saat ini. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi para bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumba Barat.

 

Seperti yang dilakukan Bripka Nasrullah pagi ini, Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Polres Sumba Barat. Bertugas sebagai seorang Bhabinkamtibmas, ia mengajak masyarakat di desa binaanya untuk tidak melakukan pembakaran hutan dalam menyiapkan lahan tanam. Senin, 26/09/22.

 

Bersama Kepala Desa Cendana Barat, kecamatan Mamboro, kabupaten Sumba Tengah Bripka Nasrullah mengimbau warga masyarakat di desa tersebut agar tidak lagi menggunakan cara konvensional dalam menyiapkan lahan tanam. 

 

"Membakar hutan ataupun padang dalam menyiapkan lahan tanam berdampak tidak baik bagi lingkungan diantaranya dapat menimbulkan polusi udara serta kerusakan lingkungan. Hal ini juga dapat menimbulkan adanya bencana kebakaran yang dapat mengakibatkan kerugian materiil dan juga korban. Tak sedikit terjadinya kebakaran rumah warga akibat dari pembakaran hutan dalam menyiapkan lahan tanam yang dilakukan masyarakat." Ujar Bripka Nasrulah.

 

Menyambung imbauan dari bhabinkamtibmas, Kepala Desa Cendana Barat Yohanes Tara Jowa kembali menegaskan masyarakat agar memahami apa yang sudah disampaikan Bripka Nasrulah.

 

Kepala Desa Cendana Barat menyampaikan ucapan terimakasih atas pencerahan yang telah disampaikan Bhabinkamtibmas, dalam hal ini terkait bahaya dari Karhutla. Ia bersama perangkat desa akan melanjutkan sosialisasi karhutla ini ke seluruh lapisan masyarakat desa Cendana Barat.

 

 

 

Penulis : Jamet;

Penulis : Mondy;

Editor  : Kumbara;

Penanggung jawab : Been7.