Bhabinkamtibmas Sosialisasi Corona | Cegah Penyebaran Covit 19, Brigpol Yafet Kiuk & Sertu Polykarpus Ola Keliling Desa Binaan 

Bhabinkamtibmas Sosialisasi Corona | Cegah Penyebaran Covit 19, Brigpol Yafet Kiuk & Sertu Polykarpus Ola Keliling Desa Binaan 

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Memberikan informasi dan imbauan kepada warga desa binaan secara menyeluruh terkait apa yang harus dilakukan dan dihindari guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covit 19, hari ini Senin (23/03/2020) perwakilan TNI dan Polri telah melakukan giat 'Sosialisasi Cegah Penyebaran Corona', sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. 

 

Ya, siang tadi sekitar pukul 10.30 Wita, Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Brigpol Yafet Kiuk bersama Babinsa 1613-02 Walakaka Sertu Polykarpus Ola telah melakukan 'Sosialisasi Cegah Penyebaran Corona' keliling desa binaan. Mengelilingi 3 (tiga) desa binaan, yakni Desa Kabukarudi, Patiala Bawa dan Hobakala, keduanya melakukan imbauan dengan menggunakan pengeras suara di sepanjang jalan. 

 

Baca Juga ; 

Bhabinkamtibmas Sosialisasi Corona | Cegah Penyebaran Covit 19, Brigpol Yayan Satrio & Serda Fahru Rahman Sambangi Desa Tanarara & Tematana 

 

Bersinergi untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona atau Covit 19, kedua utusan TNI dan Polri ini memberikan imbauan dan arahan kepada warga desa binaan, diantaranya adalah :
1. Menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal serta kebiasaan mencuci tangan dengan air sabun/antiseptik.
2. Tidak melakukan kegiatan berkumpul dengan jumlah banyak orang.
3. Tidak bersalaman secara langsung atau berciuman.
4. Memasak makanan dengan benar dan mengkonsumsi makanan yang sehat.
5. Rutin melakukan olahraga ringan untuk menjaga kebugaran tubuh.
6. Menghindari keramaian dan menjaga jarak dengan orang lain.
7. Apabila terjadi demam dan sesak napas agar segera melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat.
8. Agar berdiam diri di rumah apabila tidak ada kegiatan yang mendesak.
9. Tidak terprovokasi berita bohong (HOAX) di media sosial.
10. Menjaga kestabilan situasi kamtibmas. 

 

Dengan mengendarai kendaraan dinas roda dua, Brigpol Yafet dan Sertu Polykarpus berharap warga desa bisa mematuhi dan menerapkan setiap imbauan yang disampaikan serta membiasakan untuk bergaya hidup bersih dan sehat, sehingga terhindar dari wabah penyakit, khususnya Virus Corona atau Covit 19. (f)