Bhabinkamtibmas Sosialisasi Corona | Cegah Penyebaran Covit 19, Brigpol Yayan Satrio & Serda Fahru Rahman Sambangi Desa Tanarara & Tematana 

Bhabinkamtibmas Sosialisasi Corona | Cegah Penyebaran Covit 19, Brigpol Yayan Satrio & Serda Fahru Rahman Sambangi Desa Tanarara & Tematana 

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Giat serentak 'Sosialisasi Cegah Penyebaran Corona' telah dilakukan oleh para Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang ada pada 6 jajaran Polsek, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si., Senin (23/03/2020).

 

Memastikan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Sumba Barat mengetahui bagaimana cara memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covit 19 serta apa yang harus dilakukan agar tidak terpapar virus tersebut giat sosialisasi terus dilakukan oleh seluruh kepanjangan tangan Kapolres Sumba Barat yang ada di desa-desa. 

 

Baca Juga ; 

Bhabinkamtibmas Sosialisasi Corona | Cegah Penyebaran Covit 19, Brigpol Lucianus Bria Sambangi Pasar Mananga 

 

Seperti yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Loli Brigpol Yayan Satrio bersama dengan Serda Fahru Rahman dan pihak Puskesmas Tanarara di Desa Tanarara dan Tematana, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, Senin (23/03/2020). Ya, pagi tadi sekitar pukul 10.00 Wita, Brigpol Yayan bersama tim telah melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covit 19 berikut penanganannya.

 

Melalui giat sosialisasi ini, imbauan dan arahan kepada masyarakat tentang apa yang harus dilakukan dan dihindari guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covit 19 disampaikan oleh Brigpol Yayan, diantaranya adalah :
1. Menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal serta kebiasaan mencuci tangan dengan air sabun/antiseptik.
2. Tidak melakukan kegiatan berkumpul dengan jumlah banyak orang.
3. Tidak bersalaman secara langsung atau berciuman.
4. Memasak makanan dengan benar dan mengkonsumsi makanan yang sehat.
5. Rutin melakukan olahraga ringan untuk menjaga kebugaran tubuh.
6. Menghindari keramaian dan menjaga jarak dengan orang lain.
7. Apabila terjadi demam dan sesak napas agar segera melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat.
8. Agar berdiam diri di rumah apabila tidak ada kegiatan yang mendesak.
9. Tidak terprovokasi berita bohong (HOAX) di media sosial.
10. Menjaga kestabilan situasi kamtibmas. 

 

Menyimak dengan seksama setiap arahan dan imbauan yang disampaikan, seluruh warga desa diimbau untuk selalu waspada akan tetapi tidak boleh panik. 'Segera ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat apabila tubuh kita mengalami demam tinggi, batuk, pilek dan sesak napas' tutur Brigpol Yayan. 'Biasakan mencuci tangan selepas beraktivitas dan selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih', imbuhnya. (f)