Bripka Nyongky Hadir Dalam Rapat Musrembang Desa Harona Kalla Dan Desa Ptiala Dete Tahun 2022

Bripka Nyongky Hadir Dalam Rapat Musrembang Desa Harona Kalla Dan Desa Ptiala Dete Tahun 2022

Tribratanewssumbabarat.com ; Bhabinkamtibmas Polsubsektor Gaura Bripka Nyongky L. Liawat melaksanakan sambang serta mengikuti rapat musrembang (musyawarah perencanaan pembangungan) Desa Harona Kalla dan Desa Patiala Dete tahun 2022 mendatang, Kecamatan Laboya Barat, Kabupaten Sumba Barat. Selasa pagi, (6/7/21).

 

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya Bripka Nyongky menyampaikan imbauan agar masyrakat selalu menggunakan masker pada saat bepergian keluar rumah dan melaksanakan vaksin di puskesmas di tiap-tiap Kecamatan,” katanya.

 

 

 

Tidak diperbolehkan melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan keresahan di lingkungan tempat tinggal, perjudian, sabung ayam, pencurian serta memperjual belikan dan mengkonsumsi miras (minuman keras) jenis apapun,” tambahnya.

 

Ia juga menyampaikan pesan Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., apabila mengalami permasalan masyarakat dapat menghubungi layanan bebas pulsa Call Center 110 Polres Sumba Barat untuk segera ditangani oleh pihak Kepolisian serta sekarang Polres Sumba Barat telah melaunching Aplikasi Polisi Pasola pada 01 Juli 2021 kemarin, didalam aplikasi tersebut terdapat fitur yang dapat mempermudah masyarakat,” ujarnya.

 

Kemudian dari rapat musrembang tersebut tercapai hasil bahwa program kerja tahun 2022 di Desa Harona Kalla yaitu, penambahan dan pelatihan kader posyandu, rumah layak huni, tambak ikan, jamban sehat, pagar kampung, rehap sumber air, sarana olahraga dan pengadaan alat pertanian.

 

Dan untuk Desa Patialla Dete tercapai hasil program kerja di tahun 2022 yaitu, permintaan jalan desa dari masyarakat rumah layak huni, pengadaan alat pertanian dan air bersih yang akan di bawa dalam musrembang kecamatan nanti.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Bento