Campur Aduk, Itulah yang Dirasakan Brigpol Andreas saat Memakaikan 'Jaket Layak Pakai' Kepada Para Lansia

Campur Aduk, Itulah yang Dirasakan Brigpol Andreas saat Memakaikan 'Jaket Layak Pakai' Kepada Para Lansia

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Bhabinkamtibmas atau Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Polres Sumba Barat kembali berbagi. Ya, si coklat berlengan kuning yang bertugas di Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) Brigpol Andreas B. M. Mudja telah melakukan aksi bagi 'Jaket Layak Pakai' di desa binaannya, Kamis (29/10/2020).



Tak sendiri, aksi bagi jaket yang bersumber dari swadaya Bhabinkamtibmas ini dilakukan oleh Brigpol Andreas bersama dengan Babinsa Koramil 1613/03 Katikutana, Serda Sukarman. Menjadi sasaran aksi sosial kepanjangan tangan Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. sore tadi yakni Desa Bolubokat, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah.



Membidik para lansia yang ada di Desa Bolubokat, Brigpol Andreas dibantu dengan Serda Sukarman tergerak untuk memberikan sebuah jaket kepada mereka, terlebih musim penghujan tengah melanda hampir di seluruh wilayah Sumba. Seperti yang diketahui bersama, Sumba dengan letak geografisnya memang dikenal bersuhu dingin walaupun tidak sedang bermusim penghujan.



Ya, sore tadi sekitar pukul 16.00 Wita, bermodalkan data yang ada, Brigpol Andreas dan Serda Sukarman mendatangi rumah-rumah para lansia yang ada di Desa Bolubokat guna membagikan sebuah jaket yang masih sangat layak pakai sekaligus dapat melindungi tubuh renta mereka dari cuaca yang kurang bersahabat.



Wujud kepedulian TNI dan Polri ini semata-mata ingin melindungi warga desa binaan yang memang sangat membutuhkan alias prioritas, dibandingkan dengan mereka-mereka yang secara fisik masih cukup dan bahkan sangat kuat dalam menghadapi musim penghujan yang melanda.



Memakaikan langsung jaket yang dibagikannya kepada para lansia, tampak rona kebahagiaan terpancar di wajah yang sudah penuh dengan kerutan. 'Haru, senang, bahagia semua terasa bercampur aduk jadi satu saat memakaikan jaket dan melihat ekspresi kebahagiaan mereka saat menerima sedikit bantuan yang tidak seberapa ini', ujar Brigpol Andreas.

 



Mengakhiri giat berbaginya, Brigpol Andreas dan Serda Sukarman berpesan kepada para lansia yang mereka kunjungi untuk selalu menjaga kesehatan terlebih di masa pandemi Covid 19 saat ini. Imbauan untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan disampaikan oleh mereka, seperti memakai masker apabila sedang beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. (FB36)