Cegah Tindak Pidana, Bhabinkamtibmas Terus Berikan Imbauan kepada Warga Binaan

Cegah Tindak Pidana, Bhabinkamtibmas Terus Berikan Imbauan kepada Warga Binaan

Tribratanewssumbabarat.com ; Kegiatan sambang terus dilakukan Bhabinkamtibmas dengan tujuan menjaga situasi di Desa binaan agar tetap kondusif.

 

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibamas Polsek Mamboro Brigpol Lucianus Bria menyambangi dan meberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga di Desa Ole Ate, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah. Senin (25/10), siang.

 

“Kami berharap warga dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dilingkungan tempat tinggal masing-masing,” ucap Lucianus saat menemui warga

 

Lanjutnya, Lucianus mengimbau warga untuk tidak memperjualbelikan serta mengkonsumsi minuman keras (miras) jenis apapun.

 

“Minuman beralkohol selain merusak kesehatan juga berpotensi timbulnya kriminalitas, oleh karena itu tidak boleh dibiarkan karena dapat mengganggu keamanan dan ketertiban dalam masyarakat,” tambahnya.

 

Selain aspek kamtibmas, dikarenakan masa pandemi COVID-19 belum berakhir, Lucianus juga mengimbau warga untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

 

“Ingat, selalu gunakan masker, mencuci tangan dan pakai handsanitizer, menjaga jarak, menjahui kerumunan serta mengurangi mobilitas,” ujar Lucianus.

 

Melalui Lucianus, Kapolres Sumba Barat AKBP. FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam menjaga kondusifitas wilayah.


“Ayo bersama-sama jaga wilayah yang kita cintai ini baik itu dari gangguan kamtibmas maupun COVID-19, kalau bukan kita siapa lagi, bersama kita bisa!,” tandasnya.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Ben7