Ciptakan Pilkada Aman Dan Damai Tahun 2020, Berbagai Langkah Preventifpun Terus Dilakukan

Ciptakan Pilkada Aman Dan Damai Tahun 2020, Berbagai Langkah Preventifpun Terus Dilakukan

Tribratanewssumbabarat.com ; Sebentar lagi akan dilaksanakan pemilihan Buoati dan Wakil Bupati Kabupaten Semba Barat. 
Beberapa Tahapanpun telah dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumba Barat selaku penyelenggara. 
Dengan dilaksanakannya Pilkada Kabupaten Sumba Barat tahun 2020 jelas akan mengundang banyak kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak orang dalam hal ini para simpatisan dari para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.
Melihat hal tersebut, Polres Sumba Barat segera mengambil berbagai langkah preventif sebagai bentuk tindakan antisipasi akan hal buruk yang terjadi. 

Selain melaksnakan imbauan dan sosialisasi melaui para personil Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa, Satuan Intelkamkam juga melakukan imbauan dan sosialisasi dalam bentuk pemasangan Maklumat Kapolri, spanduk imbauan Kamtibmas serta penempelan stiker imbauan Kamtibmas baik di tempat umum, Kantor KPUD maupun di rumah serta posko pemenangan para calon Bupati dan Wakil Bupati. ( Sabtu, 26 September 2020 ).

Langkah - langkah tersebut merupakan upaya Polres Sumba Barat dalam hal menciptakan situasi kamtibmas yang tetap kondusif di masa pesta demokrasi tahun 2020 ini. 
Terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan damai dalam penyelenggaraan Pilkada tahun ini merupakan target utama Polres Sumba Barat. 

Stop menyebarkan isu provokasi, stop isu sara hingga pada membangun semangat kekeluargaan dan kebersamaan dalam pelaksanaan Pilkada menjadi isi imbauan pihak Kepolisian khususnya Polres Sumba Barat. 

AKBP FX.Irwan Arianto,S.I.K.,M.H., selaku Kapolres Sumba Barat yang juga bekerjasama dengan berbagai instansi terkait, terus berupaya dalam melakukan berbagai kegiatan melalui Operasi Mantap Praja Turangga 2020 demi Pilkada Kabupaten Sumba Barat yang aman dan damai hingga seluruh tahapan selesai. 

Terlepas dari itu semua, partisipasi dari semua pihak terumatama masyarakat akan berperan besar dalam terwujudnya Pilkada Sumba Barat yang tentram. IG