Ciptakan Wilayah Kondusif, Bripka Andreas Terus Sambangi Warga Binaan

Ciptakan Wilayah Kondusif, Bripka Andreas Terus Sambangi Warga Binaan

Tribratanewssumbabarat.com ; Menyambangi masyarakat merupakan salah satu tugas anggota Polri terutama bhabinkamtibmas guna mengetahui setiap kejadian atau permasalahan yang ada di desa binaannya.

 

Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratunggay Bripka Andreas B. M. Mudja menyambangi warga binaanya di Desa Maradesa, Kecamatan Umbu Ratunggay, Kabupaten Sumba Tengah. Minggu, (10/10).

 

Tak lain dan tak bukan maksud dari kedatangan Andreas untuk memberikan pesan kamtibmas serta pada masa pandemi ini memberikan imbauan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah lonjakan Covid-19.

 

“Kita harus bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban didalam desa, hormati dan hargai satu sama lain untuk mencegah terjadinya kesalahpahaman,” kata Andreas saat menemui warga.

 

Ia juga mengimbau warga binaanya agar selalu menjalankan prokes dengan sebaik mungkin guna mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah hukum Polsek Umbu Ratunggay.

 

“Ingat untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas serta biasakan hidup sehat, konsumsi makanan bergizi, rutin berolahraga dan konsumsi air yang banyak untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” tambahnya.

 

Hal tersebut sesuai dengan arahan Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., agar bhabinkamtibmas selalu hadir dan mengingatkan masyarakat betapa pentingnya untuk mentaati protokol kesehatan serta menjaga kamtibmas supaya wilayah di Kabupaten Sumba Barat aman dan damai.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Been7