Home / BERANDA / Distribusikan Rastra pada 296 KPM, Brigpol Damianus juga Sampaikan Ini …

Distribusikan Rastra pada 296 KPM, Brigpol Damianus juga Sampaikan Ini …

POLRES SUMBA BARAT ; Untuk mengurangi beban pengeluaran rumah tangga miskin, pemerintah telah meluncurkan program subsidi bagi masyarakat kurang mampu atau berpendapatan rendah yang dikenal dengan nama Rastra atau Beras Sejahtera.

Bantuan sosial (Bansos) ini diberikan dengan harapan dapat meningkatkan efektivitas dan ketepatan sasaran program yang dimiliki pemerintah guna penanggulangan kemiskinan serta ketimpangan ekonomi sekaligus mengurangi beban pengeluaran KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Seperti yang telah berlangsung di halaman Kantor Desa Tenateke, Kecamatan Wewewa Selatan, Kabupaten Sumba Barat Daya, Selasa (18/06/2019). Siang itu sekitar pukul 12.15 Wita, Bhabinkamtibmas Polsek Wewewa Selatan Brigpol Damianus Jefri Wonasoba telah melaksanakan giat Penyaluran Bantuan Sosial berupa Beras Sejahtera.

Turut hadir pada proses distribusi bantuan Beras Sejahtera untuk 296 Kepala Keluarga (KK) ini yakni, Kepala Desa Tenateke Charles S. Natan, Sekertaris Desa Agustinus Nongo, A.Md dan Kaur Desa Johanes Ngongo Bora. Proses distribusi berlangsung dengan tertib dan para KPM yang akan mengambil Rastra diharuskan membawa Kartu Keluarga.

Tak hanya mengawal proses distribusi Rastra, Brigpol Damianus juga sembari menyampaikan pesan Kapolres AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. terkait bersama-sama menjaga kestabilan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Imbauan untuk tidak mengkonsumsi minuman keras dan membawa senjata tajam di area publik disampaikan oleh utusan Polsek Wewewa Selatan kepada masyarakat setempat.

Mendapat bantuan berupa beras sekaligus imbauan dan arahan dari pembina desanya, masyarakat sangat senang dan berjanji akan mendukung penuh semua program dan kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah serta pihak kepolisian.

(Fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Bersama Tim Satgas Dana Desa, Brigpol Budiman Lakukan Monev Realisasi APBDes di Desa Mbilur Pangadu

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polsek Umbu Ratu Nggay ; Polri sebagai institusi yang bertanggung jawab menjaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *